Pendaftaran Universitas Pertahanan Jalur Beasiswa S1 Resmi Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftar

Kamis, 02 Februari 2023 - 05:22 WIB
loading...
Pendaftaran Universitas Pertahanan Jalur Beasiswa S1 Resmi Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftar
Universitas Pertahanan (Unhan). Foto/Dok/Unhan RI
A A A
JAKARTA - Universitas Pertahanan ( Unhan ) membuka pendaftaran jalur beasiswa bagi calon mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2023/2024. Waktu pendaftaran beasiswa dimulai pada 1 hingga 28 Februari 2023.

Seluruh proses pendaftaran calon mahasiswa baru Unhan jalur beasiswa dilakukan secara online melalui tautan https/penerimaan.idu.ac.id/home/pengumuman. Adapun penerimaan mahasiswa baru Unhan jalur beasiswa ini dapat diikuti oleh siswa lulusan SMA/sederajat jurusan IPA dan SMK/sederajat.



Unhan adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan pendidikan vokasi, sarjana, dan pascasarjana di bidang pertahanan dan bela negara. Kampus ini diresmikan oleh Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 11 Maret 2009.

Kampus yang berlokasi di Indonesia Peace and Security Center (IPSC) Sentul, Sukahati, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ini berada di bawah naungan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Unhan memberi kesempatan kepada para perwira TNI, Polri, dan masyarakat sipil untuk belajar dan memperdalam Ilmu Pertahanan dari sudut pandang militer, politik, ekonomi, sosial, teknologi dan budaya.



Bagi lulusan SMA, SMK, MA, dan sederajat yang berminat masuk menjadi calon mahasiswa baru, Unhan tidak memungut biaya alias gratis. Unhan membuka beasiswa dengan berbagai persyaratan yang lumayan ketat.

Berikut Syarat Pendaftaran Beasiswa S1 Unhan:

A. Persyaratan Umum
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3275 seconds (0.1#10.140)