Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Fakultas Bisnis LSPR Gelar Festival Kampung Adat Kranggan 2023

Minggu, 05 Februari 2023 - 14:16 WIB
loading...
A A A
Dekan fakultas bisnis LSPR Yuliana R. Prasetyawati, M.M. menyampaikan, kerja sama program Community Development antara Fakultas Bisnis LSPR dengan Kelurahan Jatirangga.

"Program ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berkontribusi dan hadir secara aktif di tengah masyarakat guna memberikan dampak positif bagi pemberdayaan masyarakat," katanya dalam keterangan pers, Minggu (5/2/2023).

Hal ini terbukti dengan pengembangan produk UMKM yang telah dilakukan oleh mahasiswa seperti pembuatan produk kemasan sachet jahe merah instan yang siap diminum. Serta pengembangan produk sambal dalam kemasan botol yang siap dikonsumsi dengan berbagai varian sambal nusantara.

"Mahasiswa juga memberikan pelatihan pemasaran digital, pelatihan kasir pintar dan pelatihan branding," terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi Abu Hurairha mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Festival Budaya kampung adat kranggan yang diadakan oleh fakultas bisnis LSPR. Harapannya, kegiatan tersebut bisa berkesinambungan dan berkelanjutan.

Dia juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi satu agenda tahunan event pariwisata yang ada di Desa Kranggan.

"Setelah ditinjau kembali, banyak sekali titik lokasi di kranggan yang diduga akan menjadi potensi objek wisata sehingga selaku Dinas Pariwisata dan Budaya harus memaksimalkan potensi objek wisata yang ada di Desa Kreatif Kranggan," terang Abu Hurairha.

Harapannya, pada 2024-2025, Dinas Pariwisata akan mendorong seluruh perencanaan sehingga eksistensi kebudayaan di Desa Kreatif Kranggan ini tetap terjaga. Sekali lagi saya ucapan selamat dan sukses untuk seluruh mahasiswa Fakultas Bisnis LSPR.

Lurah Jatirangga Kota Bekasi Ahmad Apandi mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa Fakultas Bisnis LSPR yang telah membantu UMKM di bawah binaan Desa Kreatif Kranggan.

Sehingga, lanjut dia, UMKM di Desa dapat menginovasikan serta mengembangkan produknya, melalui packaging maupun inovasi dari produk UMKM tersebut. Serta melalui pembinaan dari mahasiswa Fakultas Bisnis LSPR.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)