Tips Jitu Mengerjakan Soal Penalaran Matematika SNBT 2023, Calon Mahasiswa Harus Tahu

Selasa, 07 Februari 2023 - 08:34 WIB
loading...
Tips Jitu Mengerjakan Soal Penalaran Matematika SNBT 2023, Calon Mahasiswa Harus Tahu
Calon mahasiswa yang akan mengikuti tahapan SNBT 2023 sudah harus mempersiapkan diri dengan materi-materi yang akan diujikan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tahapan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru ( SNPMB ) 2023 telah dimulai. Calon mahasiswa yang akan mengikuti tahapan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) sudah harus mempersiapkan diri dengan materi-materi yang akan diujikan.

Salah satunya, harus tahu bagaimana tips jitu mengerjakan soal penalaran matematika dengan cepat dan tepat di UTBK-SNBT nanti. Seperti yang sudah diketahui, penalaran matematika akan menjadi salah satu subtes di UTBK.



Penalaran matematika adalah tes untuk menguji kemampuan pemecahan masalah dengan berpikir secara matematis. Jadi, tes penalaran matematika tetap berhubungan dengan hitung-hitungan.

Secara umum, tes penalaran matematika menguji kemampuan matematika dasar untuk menyelesaikan suatu permasalahan (konteks).

Agar calon mahasiswa bisa lancar mengerjakan soal penalaran matematika di SNBT 2023, berikut tips jitu mengerjakan soal penalaran Matematika SNBT 2023 sebagaimana dilansir dari ruangguru.

1. Cari Tahu Bentuk Soal Penalaran Matematika di UTBK

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mencari tahu bentuk soal dari penalaran matematika yang akan diujikan. Hal ini penting supaya calon mahasiswa bisa belajar lebih terarah.

Secara umum, bentuk soal tes penalaran matematika memuat informasi umum yang disajikan melalui teks, grafik, diagram, maupun tabel.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0833 seconds (0.1#10.140)