Tips Jitu Mengerjakan Soal Penalaran Matematika SNBT 2023, Calon Mahasiswa Harus Tahu

Selasa, 07 Februari 2023 - 08:34 WIB
loading...
A A A
Masih berhubungan dengan tips sebelumnya nih, waktu yang diberikan untuk mengerjakan subtes penalaran matematika adalah 30 menit untuk 20 soal. Perhatikan durasi waktu ini dan buat target waktu personal berdasarkan durasi dan pengerjaan soal tersebut.

Gimana cara membuat target pengerjaannya? Kamu bisa ikut tryout untuk mengetahui berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan subtes penalaran matematika.

6. Ikut Tryout

Dengan ikut tryout, kamu jadi tahu di mana kekurangan kamu. Jangan takut untuk ikut tryout dan terlalu banyak menunda-nunda. Ikuti tryout sejak awal agar kamu bisa mendeteksi materi mana yang masih kurang dan harus kamu perdalam lebih jauh.

Setelah ikut tryout, evaluasi lagi materi mana yang kira-kira belum kamu pahami. Tuliskan materi-materi tersebut, sehingga kamu bisa belajar secara lebih terarah. Fokuskan diri untuk belajar materi yang belum dikuasai tadi supaya kamu lolos SNBT 2023.

7. Refleksi diri

Sudah fokus belajar dan ikut tryout? Selanjutnya, kamu juga perlu untuk refleksi diri. Maksudnya refleksi diri adalah coba lihat lagi sejauh mana kemampuan dan perkembangan diri kamu.

Refleksi diri ini bisa membantu kamu dalam menentukan kampus dan jurusan. Pilihlah jurusan atau kampus yang memang sesuai dengan hasil-hasil tryout kamu, agar peluang kamu untuk diterima melalui UTBK-SNBT semakin besar.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)