5 PTN dengan Jurusan Kuliah Teknik Industri Terbaik, Terakreditasi A

Selasa, 07 Februari 2023 - 14:25 WIB
loading...
5 PTN dengan Jurusan Kuliah Teknik Industri Terbaik, Terakreditasi A
Terdapat sejumlah kampus dengan jurusan kuliah teknik industri yang sudah terakreditasi A. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah kampus dengan jurusan kuliah teknik industri yang sudah terakreditasi A. Teknik industri merupakan salah satu jurusan yang diidam-idamkan karena memiliki prospek kerja yang menjanjikan.

Lulusan dari jurusan teknik industri memiliki pilihan kerja yang luas di antaranya, project manager, analisis produk, engineering manager sampai dengan jabatan HRD.

Saat ini terdapat beberapa perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia yang sudah menyediakan jurusan teknik industri terakreditasi A.

Baca juga : Mengenal 10 PTN dengan Jurusan Kuliah Teknik Mesin Terbaik

Berikut lima PTN yang memiliki jurusan kuliah teknik industri terakreditasi A.

1. Universitas Sebelas Maret

Jurusan teknik industri di Universitas ini telah Terakreditasi A oleh BAN-PT dan juga telah mendapatkan Akreditasi Disiplin Ilmu Teknik Industri dari IABEE.

Selain itu, Universitas Sebelas Maret juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan yang menampung jurusan teknik industrinya. Di antaranya seperti Badan Standardisasi Nasional, Badan Pengkajian Penerapan Teknologi, Barcode System Standardization, PT Pan Brothers Tbk dan PT Mega Andalan Kalasan.

2. Universitas Andalas

Universitas Andalas juga telah memiliki jurusan teknik industri yang telah terakreditasi A. Saat ini terdapat beberapa program studi yang dijalankannya seperti Proses Manufaktur, Sistem Pengembangan Produk, Sistem Persediaan, Ergonomi Kognitif dan Elektronika Industri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4112 seconds (0.1#10.140)