British Council Kunjungi MNC University, Peluang untuk Meningkatkan Daya Saing Pendidikan Tinggi

Selasa, 07 Februari 2023 - 18:22 WIB
loading...
British Council Kunjungi MNC University, Peluang untuk Meningkatkan Daya Saing Pendidikan Tinggi
British Council melakukan kunjungan ke MNC University di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (7/2/2023). Foto/MPI/Kiki Oktaliani.
A A A
JAKARTA - British Council melakukan kunjungan ke MNC University , dalam rangka memenuhi undangan dari MNC Group, Selasa (7/2/2023). Hal ini dimaksudkan dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan SDM khususnya dalam menyongsong bonus demografi serta tantangan era digital.

Dalam kunjungannya ini, Country Director Indonesia & Southeast Asia Cluster Lead of British Council Summer Xia mengungkapkan kunjungannya ke MNC University termasuk ke dalam agenda internasional.

Baca juga: MNC Group dan Inggris Buka Peluang Kerja Sama Pendirian Kampus di Indonesia

“Saya benar-benar fokus untuk menghasilkan tenaga kerja terampil, yang dibutuhkan negara untuk berkembang” ujar Mr. Summer Xia saat ditemui di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (7/2/2023).

Dia melanjutkan, melalui kerja sama yang dilakukan dengan pemerintah maupun universitas di Indonesia, yang nantinya dapat digandeng oleh perguruan tinggi di United Kingdom, dapat menciptakan peluang bagi sektor pendidikan tinggi Inggris untuk datang ke Indonesia serta berbagi pengalaman juga keahlian.

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah yang Memiliki Prospek Kerja sebagai Data Scientist

Kesempatan ini tentunya sangat tepat, dan sebuah peluang yang bagus untuk kedua belah pihak. Mengingat MNC Group memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City, yang direncanakan untuk area pendidikan (Techno Park). Diketahui juga ada banyak perguruan tinggi di Inggris yang ingin membuka cabang di Indonesia.

Dengan kerja sama antara British Council dengan universitas di Indonesia maka para pelajar di Indonesia akan mendapatkan pendidikan terbaik yang lebih terjangkau. Kerja sama ini juga dapat meningkatkan daya saing sektor pendidikan di Indonesia.

“Hal itu juga akan meningkatkan daya saing sektor pendidikan tinggi Indonesia, dan diharapkan dapat menarik mahasiswa lain untuk datang ke Indonesia, untuk belajar baik dari negara tetangga bahkan lebih jauh” tandasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)