Buka Peluang Kerja Sama Pendidikan, HT Kenalkan KEK Lido City ke British Council

Selasa, 07 Februari 2023 - 19:02 WIB
loading...
Buka Peluang Kerja Sama Pendidikan, HT Kenalkan KEK Lido City ke British Council
British Council melakukan kunjungan ke MNC University di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (7/2/2023). Foto/MPI/Kiki Oktaliani.
A A A
JAKARTA - British Council melakukan kunjungan ke MNC University , Selasa (7/2/2023). Agenda dari pertemuan kedua belah pihak ini adalah dalam rangka memenuhi undangan MNC University kepada British Council.

Pada kesempatan ini hadir Country Director Indonesia & Southeast Asia Cluster Lead dari British Council, Summer Xia dan beberapa staff kedutaan Inggris yang bertemu langsung dengan Hary Tanoesoedibjo, selaku Executive Chairman dari MNC Group, sekaligus Chairman dari Yayasan Hary Tanoesoedibjo, dan juga Jessica Tanoesoedibjo sebagai Chairwoman dari Yayasan Hary Tanoesoedibjo.

Baca juga: MNC Group dan Inggris Buka Peluang Kerja Sama Pendirian Kampus di Indonesia

MNC University melihat ini sebagai sebuah peluang kerja sama yang baik, yang bisa ditawarkan kepada British Council dalam membangun dan meningkatkan daya saing sektor pendidikan di Indonesia.

Kesempatan ini selaras untuk mendukung program pemerintah, dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menyongsong bonus demografi, serta menghadapi tantangan era digital.

Hary Tanoesoedibjo juga memberikan beberapa pemaparan terkait peluang kerja sama antara British Council dan MNC University.

Salah satunya adalah memperkenalkan Lido City, yang merupakan bagian dari MNC Group. Di mana kawasan Lido City, direncanakan sebagai area pendidikan (Techno Park), dan tempat yang strategis untuk berkembangnya sebuah universitas.

Baca juga: British Council Kunjungi MNC University, Peluang untuk Meningkatkan Daya Saing Pendidikan Tinggi

Sementara, Country Director Indonesia & Southeast Asia Cluster Lead of British Council Summer Xia mengatakan, pihaknya ingin fokus untuk menghasilkan tenaga kerja terampil yang dibutuhkan negara berkembang.

“Diharapkan hal ini dapat menarik mahasiswa, atau pelajar lain untuk datang ke Indonesia untuk belajar dan menjadi lebih baik lagi dari negara tetangga, atau bahkan lebih jauh lagi” ujarnya mengenai peluang kerja sama, saat ditemui di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (7/2/2023).

Di akhir acara, Hary Tanoesoedibjo memberikan tanda mata berupa plakat dengan logo MNC University kepada Summer Xia.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)