Rencana Kerja Sama Pendidikan dengan Inggris, Rektor MNC University Ungkap Keunggulan KEK Lido City

Selasa, 07 Februari 2023 - 19:54 WIB
loading...
Rencana Kerja Sama Pendidikan dengan Inggris, Rektor MNC University Ungkap Keunggulan KEK Lido City
Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata ketika diwawancarai usai kunjungan British Council dan British Embassy ke MNC Group. Foto/MPI/Melati Septyana Pratiwi.
A A A
JAKARTA - MNC Group bersama British Council dan British Embassy berpeluang melakukan kerja sama terkait pembukaan cabang kampus asal Inggris. Memanfaatkan KEK Lido City, Mariati Tirta Wiyata selaku Rektor MNC University mengungkap keunggulannya.

Menurut Mariati, Lido City merupakan zona ekonomi yang letaknya sangat dekat dari Ibu Kota Jakarta dan aksesnya pun mudah. Selain itu, tambahnya, Lido City mempunyai fasilitas yang menarik bagi anak-anak muda.

"Adanya movie land, natural park-nya juga ada. Kemudian Lido adalah tempat yang baik untuk belajar dengan cuaca sejuknya," ungkap Mariati Tirta Wiyata, ditemui di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (7/2/2022).

Baca juga: Buka Peluang Kerja Sama Pendidikan, HT Kenalkan KEK Lido City ke British Council

Adanya bisnis unit di MNC ini dinilai Mariati akan menjadi daya tarik tersendiri. Mariati juga mengungkap, kelak pihak MNC University tidak hanya menargetkan untuk menerima mahasiswa lokal, tetapi juga dari negara lain.

"Tentunya target market kita bukan hanya Putra Putri Indonesia tetapi negara sekitar," lanjut Mariati.

Untuk diketahui, kunjungan British Council dan British Embassy ke MNC Group masih berkaitan dengan rencana pemerintah mengundang Perguruan Tinggi Top 100 dunia, untuk membuka cabang di Indonesia. Lantaran MNC memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City yang memang direncanakan sebagai area pendidikan, MNC lantas mendukung program pemerintah tersebut.

Baca juga: British Council Kunjungi MNC University, Peluang untuk Meningkatkan Daya Saing Pendidikan Tinggi

Pada kesempatan ini hadir Country Director Indonesia & Southeast Asia Cluster Lead dari British Council, Summer Xia dan beberapa staff kedutaan Inggris yang bertemu langsung dengan Hary Tanoesoedibjo, selaku Executive Chairman dari MNC Group, sekaligus Chairman dari Yayasan Hary Tanoesoedibjo, dan juga Jessica Tanoesoedibjo sebagai Chairwoman dari Yayasan Hary Tanoesoedibjo.

Kesempatan ini selaras untuk mendukung program pemerintah, dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menyongsong bonus demografi, serta menghadapi tantangan era digital.

MNC University melihat ini sebuah peluang kerja sama yang baik, yang bisa ditawarkan kepada British Council dalam membangun dan meningkatkan daya saing sektor pendidikan di Indonesia.

Hary Tanoesoedibjo juga memberikan beberapa pemaparan terkait peluang kerja sama antara British Council dan MNC University.

Salah satunya adalah memperkenalkan Lido City, yang merupakan bagian dari MNC Group. Di mana kawasan Lido City, direncanakan sebagai area pendidikan (Techno Park), dan tempat yang strategis untuk berkembangnya sebuah universitas.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4729 seconds (0.1#10.140)