MNC University Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pertiwi

Rabu, 08 Februari 2023 - 16:58 WIB
loading...
MNC University Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pertiwi
MNC University menjalin kerja sama dengan Universitas Pertiwi. Kerja sama ini merupakan komitmen MNC University untuk mewujudkan visi menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di masa depan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Foto/MNC
A A A
JAKARTA - MNC University menjalin kerja sama dengan Universitas Pertiwi. Kerja sama ini merupakan komitmen MNC University untuk mewujudkan visi menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di masa depan.

Kerja sama ditandai Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kerja Sama dan Akses Kerja yang mewakili Rektor MNC University melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Pertiwi pada Senin (6/2/2023) di Ruang Auditorium MNC University, Jalan Panjang, Jakarta Barat.

Kerja sama ini merupakan komitmen MNC University untuk mewujudkan visi menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di masa depan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Sebagai perguruan tinggi baru, MNC University perlu berkolaborasi dengan perguruan tinggi lainnya seperti Universitas Pertiwi sehingga bisa maju dan berkembang ke arah yang lebih baik serta berdaya saing dan unggul di masa mendatang.

Menurut Warek III MNC University Lathiyfah Shanti Purnamari, kolaborasi ini diharapkan tidak hanya sebatas MoU atau formalitas. Kolaborasi ini perlu diimplementasikan dalam program-program yang bermanfaat tidak hanya bagi sivitas akademika masing-masing perguruan tinggi, namun juga bagi masyarakat Indonesia secara lebih luas.



“Pertama misalnya, melakukan benchmarking kurikulum dan peta jalan penelitian untuk didiskusikan bersama ke depannya. Lalu kegiatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan target luaran internasional. Kegiatan konferensi Internasional serta kegiatan-kegiatan kemahasiswaan seperti perlombaan tingkat nasional," jelas Lathiyfah.

Hal ini, lanjut Lathiyfah, tentunya menjadi tanggung jawab setiap ketua Program Studi dan kepala lembaga di masing-masing perguruan tinggi untuk melakukan koordinasi secara detail mengenai bentuk kolaborasinya. "Atur pertemuan di masing-masing Program Studi dan unit untuk membahas secara detail bentuk kerja sama apa yang bisa dieksekusi bersama kedepannya," kata Lathiyfah.

Sementara itu, Rektor Universitas Pertiwi Arif Nugroho menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara penandatanganan Mou antara kedua universitas. "Hari ini adalah hari yang bersejarah untuk membuka semua kemungkinan kerja sama ke depannya. Terima kasih kepada MNC University yang telah mengundang kami di kampus yang megah ini. Semoga kerja sama yang kita jalin menjadi alat untuk memajukan institusi kita masing-masing dan tentunya wahana amal ibadah kita semua,” ujar Arif.

MNC University dan Universitas Pertiwi memiliki kesamaan latar belakang yang serupa dalam sejarah pendiriannya yaitu sama-sama berasal dari penggabungan Sekolah Tinggi, memiliki program studi yang mirip antara satu dengan yang lainnya serta menghadapi tantangan-tantangan yang hampir sama.

Untuk itu, kata Arif, dalam menghadapi tantangan ke depan mewajibkan kita untuk berkolaborasi bersama institusi perguruan tinggi, dunia usaha, dan dunia industri. Dengan menjalin kerja sama yang lebih erat, memungkinkan dapat mencapai visi lebih cepat dan lebih mudah. "Universitas Pertiwi tentunya membuka peluang sebesar-besarnya untuk bekerja sama dalam berbagai bidang termasuk pembelajaran, penelitian, pengabdian, kemahasiswaan, dan banyak bidang lainnya,” pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3660 seconds (0.1#10.140)