3 PTN dengan Jurusan Kuliah Desain Komunikasi Visual, Terakreditasi A

Kamis, 09 Februari 2023 - 13:18 WIB
loading...
3 PTN dengan Jurusan Kuliah Desain Komunikasi Visual, Terakreditasi A
Setidaknya ada tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan jurusan kuliah Desain Komunikasi Visual yang telah terakreditasi A oleh BAN PT. Foto DOK ITB
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan jurusan kuliah Desain Komunikasi Visual yang telah terakreditasi A oleh BAN PT. Desain Komunikasi Visual atau DKV merupakan cabang ilmu yang mempelajari tentang konsep komunikasi dalam berbagai media visual, macam ilustrasi, huruf, dan warna.

Jurusan Desain Komunikasi Visual memang tengah jadi ilmu yang banyak diminati lantaran memiliki prospek kerja menjanjikan, teruntuk dalam industri kreatif yang sedang berkembang pesat.

Baca juga : Mengenal 10 PTN dengan Jurusan Kuliah Teknik Mesin Terbaik

Perlu dicatat bahwa akreditasi A yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) hanya berlaku selama 5 tahun. Setelah masa berlakunya habis, akreditasi jurusan nantinya akan diperbaharui. Bisa jadi nantinya akreditasi akan turun, atau tetap, sesuai penilaian BAN PT.

Berikut 3 PTN dengan jurusan kuliah Desain Komunikasi Visual yang memiliki akreditasi A dari BAN PT :

1. Institut Teknologi Bandung

Jurusan kuliah DKV untuk strata S1 di Institut Teknologi Bandung telah terakreditasi A, yang telah diperbaharui pada 20 September 2022. Akreditasi dari BAN PT ini akan berlaku hingga tahun 2027.

Baca juga : Ini Rincian Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran di 6 PTN Favorit

2. Universitas Negeri Sebelas Maret

UNS yang baru saja memperbaharui akreditasinya pada 16 Agustus 2022 mendapatkan predikat A untuk Jurusan Desain Komunikasi Visual strata S1. Akreditasi itu akan berlaku hingga tahun 2027.

3. Institut Kesenian Jakarta

Jurusan kuliah DKV selanjutnya berada di IKJ. Perguruan Tinggi Negeri ini mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT pada tahun 2019 lalu, dan masih berlaku hingga 20 September 2024 mendatang.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)