Jessica Tanoesoedibjo Paparkan Kelebihan MNC University di Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta

Kamis, 09 Februari 2023 - 16:30 WIB
loading...
Jessica Tanoesoedibjo Paparkan Kelebihan MNC University di Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta
Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo tampak hadir langsung menjadi salah satu pemateri di Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2023. Foto/MPI/Wiwie Heriyani.
A A A
JAKARTA - Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) ke-18 resmi digelar di Gedung Istora Senayan Jakarta, 8-10 Februari 2023. MNC University turut memeriahkan keseruan gelaran tersebut.

Di hari kedua, Kamis (9/2/2023) Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo tampak hadir langsung menjadi salah satu pemateri mengenai Education and Social Impact di hadapan para calon mahasiswa dan mahasiswi yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Jessica Tanoesoedibjo juga memaparkan beberapa keunggulan dari MNC University yang tidak ditemukan di universitas-universitas lainnya. Salah satunya, yakni memfasilitasi mahasiswa-mahasiswinya untuk bisa dekat bahkan terjun langsung ke industri terkait.

“Karena MNC University juga di bawah naungan MNC Group tentunya ada hal-hal yang bisa kita tawarkan yang mungkin di universitas lain tidak terlalu dekat dengan industri, kita bisa salurkan,” ujar Jessica Tanoesoedibjo, saat diwawancara MNC Portal, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, (9/2/2023).

Baca juga: Hadir di Event Pekan Pendidikan Tinggi 2023, Jessica Tanoesoedibjo: Antusiasmenya Sangat Luar Biasa

Bahkan, lanjut Jessica, para mahasiswa dan mahasiswi yang menimba ilmu di MNC University juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai program unggulan. Mulai dari program internship, hingga company riset yang sangat bermanfaat agar mereka semakin mudah terjun ke dunia kerja.

“Contohnya kita ada program internship, yang setiap mahasiswa bisa bergabung ketika mereka bahkan masih dalam masa studi. Itu mereka bisa ambil intership program di bidang-bidang yang mereka minati. Jadi mereka bisa mulai merintis karier mereka dengan mulai bekerja,” paparnya.

“Ada juga company riset, dimana mereka bisa berkenalan dengan para direksi, management, para pelaku lapangan, mereka bisa tanya jawab, bisa menjalin hubungan. Dan ketiga kita juga menjalankan akses program dimana kita bisa membantu mengasah cv, skill mereka sesuai dengan kebutuhan dan kemudian kita cocokkan di mana mereka akan dapatkan fast access untuk karier ke depan,” sambungnya.

Baca juga: 5 Jurusan Kesehatan Alternatif Selain Kedokteran, Peluang Kerja Menjanjikan

Jessica menyebut, penyelenggaraan Pekan Pendidikan Tinggi 2023 tentunya bisa menjadi wadah bagi para calon mahasiswa dan mahasiswi di seluruh Indonesia untuk bisa menentukan pilihan dalam melanjutkan pendidikan mereka. Khususnya, untuk bisa mendapatkan perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Jessica juga menuturkan bahwa MNC University ikut berpartisipasi untuk memberikan pilihan yang tepat bagi calon mahasiswa dan mahasiswi yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi idaman mereka.

Menurutnya, MNC University tak hanya memberikan kegiatan pembelajaran hingga penelitian, namun juga mengajarkan dan menanamkan para mahasiswa dan mahasiswi tentang pengabdian terhadap masyarakat. Mengingat, MNC Group sendiri memiliki berbagai program yang cukup banyak di bidang sosial.

“Jadi, satu hal yang terus kita push di MNC University adalah dalam proses mengajar dan proses penelitian ini juga harus pada akhirnya harus ada unsur dampak sosialnya kepada masyarakat,” imbunya
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)