3 Strategi Belajar Hadapi SNBT dari Alumni Teknik Dirgantara ITB

Jum'at, 10 Februari 2023 - 11:38 WIB
loading...
3 Strategi Belajar Hadapi SNBT dari Alumni Teknik Dirgantara ITB
Diperlukan strategi belajar untuk menghadapi dan lulus dengan sukses pada SNBT 2023 yang persaingannya sangat ketat itu.Foto/Dok/Zenius.
A A A
JAKARTA - Seleksi Nasional Berdasarkan Tes ( SNBT ) adalah sebuah tes yang membutuhkan persiapan matang dari setiap siswa. Persiapan bisa dimulai dari belajar sungguh-sungguh untuk lolos dari jalur penerimaan mahasiswa baru di PTN yang persaingannya sangat ketat ini.

Mulai tahun ini, SNBT 2023 akan diadakan melalui Tes Potensi Skolastik (TPS). Tantangan pun bertambah karena SNBT 2023 ini akan menjadi ujian pertama karena siswa tidak akan menemukan panduan belajar maupun contoh soal dari pelaksanaan tahun lalu.

Menangkap kegelisahan para siswa, platform edukasi berbasis teknologi, Zenius Education mengadakan SNBT Fest - sebuah seri webinar selama satu bulan yang dibuat untuk membantu siswa mempersiapkan diri menghadapi UTBK SNBT.

Baca juga: Penerima KIP Kuliah ini Jadi Wisudawan Terbaik UHO, Raih IPK 3,91

Alumni Zenius yang juga seorang entrepreneur, Jehian Sijabat hadir menjadi pembicara dengan tema “Strategi Maksimalin Belajar sampai SNBT”. Bagaimana strategi belajar ala lulusan Teknik Dirgantara ITB ini? Melalui siaran pers, Jumat (10/2/2023), berikut ini informasinya.

1. Temukan gaya belajarmu sendiri

Menurut Jehian, gaya belajar itu adalah sebuah preferensi personal yang tidak sama orang per orang. Nikmati proses belajarmu sambil mengeksplorasi berbagai metode belajar tanpa harus membatasi diri.

Mau tahu gaya belajar Jehian? Dia mengaku terbiasa belajar mulai dari 12-14 jam sehari saat sedang mempersiapkan diri masuk ITB. Namun ia pun menyadari durasi belajar yang terlalu lama pun tidak efektif, karena kemampuan otaknya hanya mampu menangkap 60-70% materi.

Hingga kini pun, ia masih mencoba menyesuaikan kembali gaya belajarnya menjadi lebih efektif.

2. Jangan memforsir tenaga, maksimalkan waktu istirahat

Baca juga: Inovasi Keren, Mahasiswa UMM Ciptakan Alat Medical Check Up Mandiri
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0248 seconds (0.1#10.140)