7 PTN yang Menyediakan Jurusan Administrasi Bisnis, Nomor 4 di Luar Pulau Jawa

Senin, 13 Februari 2023 - 17:27 WIB
loading...
7 PTN yang Menyediakan Jurusan Administrasi Bisnis, Nomor 4 di Luar Pulau Jawa
Sedikitnya ada sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menyediakan jurusan kuliah administrasi bisnis. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menyediakan jurusan kuliah administrasi bisnis. PTN tersebut mayoritas berada di Pulau Jawa.

Jurusan Administrasi Bisnis merupakan ilmu yang mempelajari tentang berbagai kegiatan operasional bisnis. Mulai dari proses pemasaran hingga kegiatan produksi.

Biasanya Jurusan Administrasi Bisnis ini juga biasa dikenal dengan nama Administrasi Niaga. Jurusan Kuliah ini memang cukup banyak diminati sebab punya prospek kerja yang bagus. Para lulusan Administrasi Bisnis ini bisa bekerja sebagai konsultan, staf pemasaran, hingga staf HRD.

Baca juga : Empat Jurusan Kuliah yang Hanya Ada di Indonesia

Berikut tujuh PTN yang menyediakan jurusan kuliah Administrasi Bisnis :

1. Universitas Brawijaya

Perguruan Tinggi yang berada di Kota Malang ini menyediakan jurusan kuliah Administrasi Bisnis untuk program magister dan sarjana.

Untuk Administrasi Bisnis S1 memiliki akreditasi Unggul yang akan berlaku sampai 29 Maret 2025. Sementara program magister juga memiliki predikat Unggul yang akan berlaku hingga 11 Juni 2026.

2. Universitas Diponegoro

Dilansir dari laman FISIP Universitas Diponegoro, Undip menyediakan prodi Administrasi bisnis yang telah berdiri sejak 1970, di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)