Empat Jurusan Kuliah yang Hanya Ada di Indonesia

Senin, 21 Februari 2022 - 12:23 WIB
loading...
Empat Jurusan Kuliah yang Hanya Ada di Indonesia
Jurusan Seni Karawitan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tahukah anda apa saja jurusan kuliah yang hanya ada di Indonesia? Mungkin sebagian besar orang hanya mengenal beberapa jurusan kuliah yang populer yang paling banyak dicari mahasiswa seperti jurusan ekonomi, teknik, manajemen, hingga kedokteran.

Beberapa pelajar pun ada yang bertekad untuk kuliah di jurusan yang tidak umum. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah jurusan yang hanya ada di Indonesia.



1. Sastra Jawa

Indonesia adalah negara yang memiliki beragam bahasa, agama, suku dan budaya yang mampu menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

Jurusan kuliah Sastra Jawa akan meningkatkan perkembangan ilmu linguistik, karya sastra, filologi dan budaya daerah secara lebih teoritis dan luas.

Jurusan kuliah ini ada nilai pendidikan yang merupakan substitusi utama dari pendidikan karakter sebagai tata nilai kehidupan bermasyarakat.



Tentunya jurusan ini hanya ditemukan di Indonesia saja. Jurusan Sastra Jawa terdapat di Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Negeri Semarang, dan sebagainya.

2. Teknologi Batik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)