Mahasiswa, Ini 5 Tips Mencari Judul Skripsi yang Menarik

Sabtu, 19 Februari 2022 - 00:04 WIB
loading...
Mahasiswa, Ini 5 Tips Mencari Judul Skripsi yang Menarik
Mahasiswa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menemukan judul skripsi yang menarik mungkin bukanlah tugas yang mudah. Sebab judul skripsi harus dibuat secara inovatif, menarik, relevan dan juga sesuai dengan bidang ilmu yang kita pelajari.

Mahasiswa pun akan dibuat semakin kelimpungan ketika batas waktu menyerahkan judul skripsi ke dosen pembimbing semakin dekat. Bukannya memberikan judul menarik malah terpaksa memberi judul asal-asalan sehingga akan berdampak negatif pada proses menulis skripsi itu sendiri.



Mendapatkan judul adalah tahap awal dalam menulis skripsi. Maka dari itu, jangan salah pilih judul. Cerdas dalam pemilihan judul harus dilakukan sehingga para mahasiswa tingkat akhir ini pun akan cepat lulus melalui skripsi yang dia buat.

Namun bagaimana mencari judul skripsi yang menarik, layak dan orisinil? Simak 5 tips berikut ini yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Cari tahu hal yang paling diminati atau disukai

Menemukan hal yang diminati itu bisa diawali dari mengapa memilih jurusan yang saat ini ditempuh di bangku perkuliahan. Kemudian ingat kembali apa topik perkuliahan yang memantik minatmu untuk mempelajarinya lebih lanjut. Topik yang diminati ini akan mempermudah menyusun skripsi karena prosesnya saja sudah diawali dengan sesuatu hal yang disenangi



2. Perbanyak literatur dan mendengar informasi-informasi baru

Salah satu kunci untuk menulis skripsi dengan materi yang berisi itu adalah dengan banyak membaca dan mengetahui banyak informasi. Dengan selalu mendengar informasi terbaru dan kekinian yang terjadi di masyarakat maka akan tercipta satu judul skripsi yang menarik dan orisinil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)