4 Jurusan Kuliah yang Pasti Dibutuhkan Tiap Kementerian, Prospek Kariernya Menjanjikan

Selasa, 14 Februari 2023 - 22:31 WIB
loading...
4 Jurusan Kuliah yang Pasti Dibutuhkan Tiap Kementerian, Prospek Kariernya Menjanjikan
Jurusan Teknik Informatika. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bekerja di kementerian mungkin menjadi salah satu impian bagi sebagian besar mahasiswa setelah lulus kuliah nanti. Sebab, bekerja di kementerian memiliki prospek kerja yang menjamin serta gaji yang tak sedikit.

Hal lainnya, dengan menjadi pegawai negeri di kementerian, seseorang bisa memperoleh jaminan yang lebih baik atas hari tuanya. Lantas, apa saja jurusan kuliah yang pasti dibutuhkan tiap kementerian? Berikut daftarnya.



1. Jurusan Hukum

Jurusan hukum adalah salah satu jurusan yang dibutuhkan di setiap kementerian. Jurusan ini mempelajari berbagai sistem hukum yang berkaitan dengan kehidupan kemasyarakatan.

Mulai dari hukum pidana, perdata, lingkungan dan tata ruang, ekonomi, internasional, administrasi negara, hingga hukum tata negara, dipelajari di jurusan ini.

Kementerian tentu harus memahami terkait hak dan kewajiban sesuai hukum yang berlaku serta memerlukan orang yang ahli di dalam bidang tersebut.

Oleh karena itu, lulusan hukum pun banyak dicari oleh kementerian. Terutama di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), tersedia banyak posisi untuk lulusan jurusan hukum.



2. Jurusan Teknologi Informasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5198 seconds (0.1#10.140)