Pendaftaran SNBP 2023 Sudah dibuka, Ini Link dan Cara Daftarnya

Rabu, 15 Februari 2023 - 13:50 WIB
loading...
Pendaftaran SNBP 2023 Sudah dibuka, Ini Link dan Cara Daftarnya
Pendaftaran Program Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi atau SNBP 2023 saat ini resmi dibuka. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Program Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi atau SNBP 2023 saat ini resmi dibuka. Untuk mengikutinya, calon mahasiswa harus mengunjungi laman resmi snpmb bppp kemdikbud.

SNBP merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri yang tergabung dalam Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB). Selain jalur tersebut, ada beberapa jalur lainnya yang bisa ditempuh yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Khusus bagi calon pendaftar jalur SNBP, langkah yang pertama yakni harus melakukan registrasi akun SNPMB 2023 sebagai penyedia data prestasi siswa untuk keperluan seleksi nantinya.

Baca juga : Simak Alur Pendaftaran SNBP 2023, Jangan Sampai Ketinggalan!

Untuk pembuatan akun SNPMB untuk siswa sudah dimulai sejak tanggal 16 Januari 2023, sedangkan untuk hari ini para siswa diperbolehkan untuk registrasi akun SNBP-nya. Adapun hasil dari SNBP tahun ini akan diumumkan pada 28 Maret 2023.

Berikut link dan cara daftar SNBP 2023.

1. Pertama kunjungi situs snpmb bppp kemdikbud. Pilih portal SNPMB.

2. Kemudian masukkan email dan password. Pastikan kamu adalah siswa eligible, memiliki akun yang sudah permanen dan memiliki nilai lengkap di PDSS.

3. Jika sudah masuk, isi pilihan prodi atau jurusan SNBP 2023 yang dimulai dari jenjang D3, D4 hingga S1. Pilihlah salah satu PTN, Politeknik Negeri, UIN atau IAIN dari daftar yang disediakan dalam kolom pilihan perguruan tinggi.

4. Pada pilihan program studi (Prodi) terdapat portofolio. Lalu jangan lupa isikan portofolio itu. Namun jika Prodi tidak mensyaratkan adanya portofolio, maka halamannya akan kosong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)