5 Negara yang Menjadi Tujuan Favorit Pendaftar Beasiswa LPDP

Kamis, 16 Februari 2023 - 12:29 WIB
loading...
5 Negara  yang Menjadi Tujuan Favorit Pendaftar Beasiswa LPDP
5 negara tujuan favorit pendaftar beasiswa LPDP itu adalah Inggris, Australia, Amerika, Belanda, dan Jepang. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Melalui beasiswa LPDP , pelajar Indonesia bisa melanjutkan kuliah ke berbagai perguruan tinggi terbaik dunia. Diketahui ada lima negara tujuan favorit pendaftar beasiswa LPDP untuk berkuliah di luar negeri.

Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menyediakan dana pembiayaan pendidikan bagi calon pemimpin dan profesional di masa depan untuk lanjut kuliah magister dan doktor. Saat ini pendaftaran tahap I masih dibuka hingga 25 Februari 2023.

Penerima beasiswa LPDP bisa memilih perguruan tinggi di negara manapun untuk lanjut studi S2 maupun S3. Dikutip dari Instagram @kobieducation, berikut ini lima negara yang sering diincar mahasiswa LPDP untuk kuliah.

Baca juga: Beasiswa Universitas Pertahanan Masih Dibuka, Kuliah Gratis Lulus Jadi Prajurit

1. Inggris

Inggris kerap menjadi negara pilihan penerima beasiswa LPDP karena dikenal dengan budaya dan sejarahnya yang kaya juga keindahan alamnya. Hal itu karena sejumlah kampus dengan peringkat terbaik di dunia, seperti Universirt College of London, The University of Edinburgh, dan University of Leeds.

2. Australia

Pada 2022 kemarin, ada 549.027 mahasiswa internasional baru datang ke Negeri Kangguru ini untuk lanjut studi.

Hal ini karena Australia dikenal memiliki kualitas pendidikan terbaik dunia setelah Amerika Serikat dan Inggris. Australia memiliki 43 universitas tersebar di seluruh wilayahnya.

Rekomendasi kampus untuk kuliahnya seperti The University of Melbourne, Monash University, dan University of Sydney.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)