Beasiswa Universitas Pertahanan Masih Dibuka, Kuliah Gratis Lulus Jadi Prajurit

Kamis, 16 Februari 2023 - 11:59 WIB
loading...
Beasiswa Universitas Pertahanan Masih Dibuka, Kuliah Gratis Lulus Jadi Prajurit
Universitas Pertahanan (Unhan) masih membuka pendaftaran beasiswa S1. Kalian bisa kuliah gratis dan lulus menjadi prajurit. Foto/Instagram Unhan.
A A A
JAKARTA - Universitas Pertahanan ( Unhan ) masih membuka penerimaan mahasiswa baru S1 jalur beasiswa untuk kuliah di dua fakultas. Pendaftaran dibuka hingga 28 Februari 2023.

Universitas Pertahanan yang dikenal sebagai Kampus Bela Negara ini menyediakan beasiswa untuk calon mahasiswa baru yang ingin menjadi prajurit. Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun.

Calon mahasiswa baru bisa mendaftar beasiswa ini ke dua fakultas. Yaitu Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan untuk jurusan Sarjana Kedokteran dan Sarjana Farmasi.

Kemudian untuk Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan untuk jurusan Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Informatika.

Pendaftaran beasiswa Unhan untuk kuliah di kedua fakultas itu dibuka sejak 1 Februari hingga 28 Februari 2023. Perlu diketahui ada tes TPS dan juga TPA serta tes TOEFL. Pengumuman kelulusan dijadwalkan pada 15 Mei 2023.

Baca juga: Kuota KIP Kuliah 2023 Terbatas, Daftar Secepatnya

Dikutip dari laman PMB Unhan berikut ini cara pendaftaran dan persyaratannya.

Pendaftaran

1. Cek dulu persyaratan umum dan khusus untuk mendaftar ke jurusan yang dituju

2. Membuat akun pendaftaran di situs PMB Unhan RI. Berikut data yang harus diisi:
a. Nama Lengkap
b. NIK
c. Jenis Kelamin
d. Tanggal Lahir
e. Nomor Ponsel
f. Email dan password

3. Masuk (login) ke akun yang dibuat dan melengkapi biodata (identitas diri, data fisik dan kesehatan, data orang tua, dan kontak)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)