Tertarik Kuliah di UK? Berikut 5 Hal yang Perlu Dipahami Sebelum Berangkat

Kamis, 16 Februari 2023 - 14:35 WIB
loading...
Tertarik Kuliah di UK? Berikut 5 Hal yang Perlu Dipahami Sebelum Berangkat
SI-UK Indonesia memberikan 5 hal penting yang perlu dipahami bagi calon mahasiswa Indonesia yang ingin kuliah di UK. Foto/SI-UK Indonesia.
A A A
JAKARTA - United Kingdom (UK) atau Inggris Raya menjadi salah satu negara tujuan mahasiswa internasional untuk berkuliah. Karena menjadi destinasi populer maka calon mahasiswa yang ingin studi lanjut ke sana harus memahami apa saja yang perlu diperhatikan jika ingin diterima di kampus terbaiknya.

Bagi mereka yang memiliki mimpi dan rencana melanjutkan studi di UK, berikut ini adalah beberapa saran awal dari Study International UK (SI-UK) Indonesia untuk bisa diikuti.

SI-UK Indonesia, merupakan satu-satunya organisasi Inggris cabang Indonesia yang mewakili semua universitas UK di tingkat dunia.

1. Mendaftar Konsultasi Gratis

Sebelum memutuskan untuk melanjutkan studi di universitas dan jurusan tertentu, ada baiknya calon mahasiswa melakukan konsultasi gratis dengan konsultan terpercaya.

Baca juga: 3 Perwira TNI Lulusan Universitas Pertahanan, Sempat Duduki Jabatan Strategis

2. Pilih Universitas yang Dituju

Setelah tahap pertama selesai, calon mahasiswa dapat memilih universitas dan jurusan yang dituju sesuai dengan preferensi mereka. Jika melakukan konsultasi dengan SI-UK Indonesia, calon mahasiswa akan mendapatkan saran 3 universitas terbaik sesuai dengan latar belakang yang dimiliki.

Pada tahap ini, akan lebih baik jika mahasiswa juga memastikan kembali setiap detail dari perjalanan menempuh pendidikan di universitas dan jurusan tersebut.

3. Masukkan Pendaftaran Pengajuan yang Dibutuhkan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)