Apa Saja yang Dipelajari Jurusan Kuliah Manajemen? Ini Penjelasannya

Jum'at, 17 Februari 2023 - 15:37 WIB
loading...
Apa Saja yang Dipelajari Jurusan Kuliah Manajemen? Ini Penjelasannya
Manajemen merupakan salah satu jurusan kuliah favorit yang setiap tahunnya tak sepi peminat. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Manajemen merupakan salah satu jurusan kuliah favorit yang setiap tahunnya tak sepi peminat. Namun sebelum memilihnya, ketahui dulu apa yang akan dipelajari di jurusan yang satu ini.

Pada dasarnya jurusan manajemen mempelajari tentang sistem manajerial yang nantinya akan terbagi lagi menjadi berbagai bidang khusus seperti pemasaran dan juga bisnis. Adanya jurusan ini berfungsi agar lulusannya mampu memiliki keahlian yang menjurus dengan minat kerjanya.

Baca juga : Mengenal Jurusan Manajemen dan Prospek Kerja yang Menjanjikan

Lantas, apa saja yang akan dipelajari di jurusan kuliah manajemen? berikut ulasannya.

Manajemen adalah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana caranya mengatur dan mengelola serta membagi tugas untuk mencapai tujuan atau target dari sebuah perusahaan.

Pada intinya ilmu manajemen mempelajari cara atau metode yang dipakai untuk mengelola sebuah organisasi agar terciptanya suatu sistem yang lebih baik lagi.

Namun untuk mencapai itu semua, mahasiswa pada semester awal akan dibekali terlebih dahulu dengan mata kuliah umum seperti bahasa Inggris, agama, pancasila dan pengantar ekonomi.

Kemudian di pertengahan semester, mahasiswa akan disuruh memilih konsentrasi keilmuannya. Adapun jenis atau konsentrasi dari jurusan Manajemen di antaranya :

1. Manajemen Pemasaran

Manajemen Pemasaran merupakan bidang jurusan manajemen yang akan berfokus pada cara pemasaran atau penjualan. Mata kuliah dalam jurusan ini nantinya adalah manajemen merek, sistem informasi pemasaran dan lain sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4051 seconds (0.1#10.140)