Mengenal Jurusan Manajemen dan Prospek Kerja yang Menjanjikan

Rabu, 10 November 2021 - 14:08 WIB
loading...
Mengenal Jurusan Manajemen dan Prospek Kerja yang Menjanjikan
Mahasiswa Jurusan Manjemen Keuangan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jurusan manajemen menjadi salah satu favorit tujuan mahasiswa baru dan mayoritas perguruan tinggi pun memiliki jurusan ini. Jurusan manajemen ternyata terbagi atas beberapa peminatan dan memiliki prospek kerja yang luas bagi lulusannya.

Meskipun jurusan manajemen ini ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis namun studi manajemen ini memiliki perbedaan dengan jurusan akuntansi dan ekonomi.



Mahasiswa manajemen harus tahu bahwa jurusan ini lebih menjurus ke pengaturan manajemen kegiatan perusahaan. Sehingga lulusannya nanti bisa dibilang akan bertugas untuk mengendalikan arah dan roda dari suatu perusahaan.

Mengutip dari laman resmi Sevima di sevima.com, Rabu (10/11/2021), jurusan manajemen memiliki kelebihan tersendiri. Seperti, membentuk pribadi yang ulet dan teliti, mampu berkomunikasi dengan baik, dapat meningkatkan kemampuan analisis, memiliki sikap kepemimpinan, memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan dan membentuk jiwa wirausaha yang lebih kompeten.

Jurusan manajemen ini terbagi atas beberapa peminatan yang memiliki tugas dan kelebihan masing-masing. Lalu apa saja peminatan di jurusan manajemen itu dan juga apakah prospek kerjanya bagus buat lulusannya nanti, simak penjelasannya di bawah ini.



Peminatan di Jurusan Manajemen
1. Manajemen Keuangan
Dalam peminatan ini lebih cenderung membahas tentang pengelolaan keuangan di dalam suatu instansi atau perusahaan. Peminatan manajemen keuangan akan lebih membawamu untuk menganalisis strategi dan operasi dalam pengoptimalan keuangan di suatu instansi. Dengan demikian, pada konsentrasi ini pasti akan melibatkanmu dengan hitungan.

Untuk mata kuliahnya sendiri, biasanya yang diampu dalam peminatan ini seperti
- Manajemen keuangan internasional
- Manajemen investasi dan portofolio
- Seminar manajemen keuangan
- Manajemen keuangan dan perbankan syariah
- Manajemen risiko

2. Manajemen Pemasaran
Peminatan ini akan mempelajari teknik dalam memasarkan suatu produk serta analisis strategi dalam suatu bisnis. Peminatan yang satu ini sangat cocok buat yang sangat menyukai untuk selalu inovasi dan kreatif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5111 seconds (0.1#10.140)