7 Jurusan Kuliah yang Tak Ada Matematika, Pas untuk Kalian yang Nggak Suka Hitungan

Rabu, 10 November 2021 - 12:54 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah yang Tak Ada Matematika, Pas untuk Kalian yang Nggak Suka Hitungan
Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah yang tidak ada matematika, banyak dicari orang-orang yang nggak mau pusing memikirkan hitung-hitungan. Sebab, setiap orang memiliki kelemahannya masing-masing, begitu juga dalam pelajaran.

Pelajaran matematika dari dulu sudah menjadi momok menakutkan bagi sebagian anak sekolahan. Banyak yang tidak menyukai matematika karena identik dengan rumus serta hitungannya yang susah.



Berdasarkan rangkuman SINDOnews dari blog portal kerja Glassdoor di glassdoor.com, ada 7 jurusan kuliah yang tidak ada matematika. Ini cocok buat kalian yang ingin mencari jurusan kuliah dan tidak suka pelajaran matematika.

Yuk, cek dan cermati apa saja jurusannya:

1. Ilmu Komunikasi
Jurusan Ilmu Komunikasi adalah jurusan yang mempelajari tentang bagaimana proses dari penyampaian pesan secara efektif hingga sampai kepada sasaran yang dituju. Pada jurusan ini, kalian akan belajar komunikasi, jurnalistik, marketing communication, public speaking, public relation dan lain-lain.

Kalian nggak akan ketemu dengan mata kuliah matematika di jurusan ilmu komunikasi, loh. Lulusan ilmu komunikasi juga punya prospek kerja yang sangat cerah, mulai dari wartawan, public relation, layanan konsumen, penulis serta perencana acara.

2. Sastra
Jurusan kuliah yang tidak ada matematika selanjutnya ialah jurusan sastra. Jika tertarik belajar tentang bahasa, kalian akan cocok jika ngambil jurusan sastra. Jurusan sastra juga ada banyak macamnya seperti Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Sastra Jepang dan sebagainya.

Lulusan jurusan sastra juga punya prospek kerja yang bagus, di antaranya menjadi editor, penerjemah, penulis naskah, copywriter dan masih banyak lagi.

3. Hubungan International
Kalian pasti pernah mendengar profesi diplomat bukan? Lulusan hubungan internasional menjadi salah satu prioritas untuk mengisi jabatan diplomat di Kementerian Luar Negeri. Jadi, apa aja sih yang dipelajari jurusan ini?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)