Kemendikbudristek Dorong Kampus Vokasi Prioritaskan Program Praktisi Mengajar

Sabtu, 18 Februari 2023 - 13:49 WIB
loading...
A A A
Ia juga menegaskan keberadaan praktisi di perguruan tinggi tidak untuk menggantikan para dosen, melainkan untuk melengkapi dan menguatkan apa yang telah diberikan oleh dosen.

Melalui program ini kata Kiki, para praktisi ikut mendidik generasi muda Indonesia agar lebih memahami bagaimana dunia kerja beroperasi sehingga mahasiswa akan lebih siap untuk terjun ke dunia kerja atau berwirausaha.

“Kami harapkan para mahasiswa akan lebih lengkap mendapatkan pengetahuan keterampilan serta menguasai kompetensi yang mereka perlukan untuk masa depan,” tegasnya.

Penyelenggaraan Program Praktisi Mengajar tahun 2022 telah menghasilkan sekitar 12 ribu kolaborasi yang melibatkan ribuan praktisi di lebih dari 800 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Pada tahun ini, Program Praktisi Mengajar membuka peluang bagi lebih banyak kolaborasi antara dosen dengan praktisi di berbagai bidang.

Pendaftaran Praktisi Mengajar Angkatan 2 bagi perguruan tinggi, koordinator perguruan tinggi, koordinator dosen, dan praktisi akan dibuka pada tanggal 19 Februari mendatang. Masyarakat dapat mengakses informasi lebih lanjut terkait program Praktisi Mengajar melalui Instagram: @praktisimengajar maupun laman: https://praktisimengajar.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/.

“Kami membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh perguruan tinggi penyelenggara pendidikan vokasi untuk ikut bergabung dan mengundang banyak praktisi untuk hadir di tengah-tengah kelas mahasiswa vokasi,” imbau Kepala Program Praktisi Mengajar dan Wirausaha Merdeka, Gamaliel Waney.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)