Unpar Buka Jalur USM 2 bagi Calon Mahasiswa Baru 2023

Selasa, 21 Februari 2023 - 14:52 WIB
loading...
Unpar Buka Jalur USM 2 bagi Calon Mahasiswa Baru 2023
Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung membuka jalur Ujian Saringan Masuk (USM) 2 bagi calon mahasiswa baru 2023 mulai 13 Februari 2023 hingga 2 Mei 2023. (foto doc Unpar)
A A A
BANDUNG - Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung membuka jalur Ujian Saringan Masuk (USM) 2 bagi calon mahasiswa baru 2023 mulai 13 Februari 2023 hingga 2 Mei 2023. Para calon mahasiswa juga bisa memilih beragam program studi, termasuk 8 program teranyar yang bisa menjadi pilihan selama menempuh studi perkuliahan.

Pendaftaran melalui jalur USM 2 dibuka untuk semua program studi dan peminatan S1 dan DIII melalui laman pmb.unpar.ac.id . Melalui laman tersebut, calon mahasiswa baru dapat mengisi/melengkapi formulir isian yang tersedia sesuai dengan petunjuk.

Adapun beberapa persyaratan jalur USM 2 yaitu:
1. Calon mahasiswa dapat memilih sampai 3 (tiga) pilihan program studi. (Program Studi Manajemen, Hukum, Hubungan Internasional dan Arsitektur tidak dapat dijadikan pilihan ke-3)
2. Membayar biaya formulir pendaftaran sebesar Rp. 250.000 (untuk Sarjana) dan Rp. 150.000 (untuk Diploma).
3. Persyaratan khusus program studi: Program Studi Teknik Kimia dan Teknik Elektro: Tidak buta warna, dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari dokter spesialis mata.

Dokumen yang dipersiapkan oleh calon mahasiswa baru 2023 yaitu sebagai berikut:
• Fotokopi Akta Kelahiran
• Surat Keterangan Jurusan SMA atau Legalisir Ijazah SMA.
• Fotokopi (legalisir) Nilai Raport Kelas X - XI
• Khusus siswa yang memilih Program Studi Teknik Kimia melampirkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Dokter Spesialis Mata/Dokter Umum.
• Khusus siswa yang memilih Program Studi Teknik Elektro melampirkan Surat Keterangan Hasil Tes Buta Warna dari Dokter Spesialis Mata.

Mendekatkan kurikulum dengan kebutuhan terkini pun disajikan dalam 8 program peminatan terbaru Unpar. Adapun program peminatan yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa baru, yaitu Data Science, Mekatronika, Bisnis Digital, Fisika Medis, Integrated Arts, Aktuaria, Chemical Business Development, serta Manajemen Bisnis Keluarga dan Kewirausahaan.

Unpar juga menyediakan beragam beasiswa bagi mahasiswa dan calon mahasiswa baru 2023. Sebanyak 6 program beasiswa kuliah bisa menjadi pilihan bagi para siswa lulusan SMA/Sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi ke Unpar. Banyak benefit yang ditawarkan, mulai dari pemberian keringanan hingga bantuan biaya studi.

Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman pmb.unpar.ac.id atau melalui Layanan Informasi PMB Unpar dengan mengirimkan pesan pada e-mail admisi@unpar.ac.id, telepon (022) 2032655 atau info lebih lanjut di akun @unparofficial (Instagram) dan @unpar (Official Line). Juga melalui Hotline PMB Unpar 0815-7010-000 (Chat Only).
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)