Dear Mahasiswa, Unesa Buka 2 Prodi Baru dengan Peluang Kerja Menjanjikan

Rabu, 22 Februari 2023 - 16:25 WIB
loading...
Dear Mahasiswa, Unesa Buka 2 Prodi Baru dengan Peluang Kerja Menjanjikan
Unesa membuka dua program studi (prodi) baru yang bisa dipilih pada penerimaan mahasiswa baru 2023. Foto/Unesa.
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ) membuka dua program studi (prodi) baru yang bisa dipilih pada penerimaan mahasiswa baru 2023. Prodi baru ini memiliki peluang kerja menjanjikan bagi lulusannya.

Bagi kalian calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di Jawa Timur, Unesa bisa menjadi pilihan di jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), maupun jalur mandiri.

Dua prodi anyar Unesa tersebut yaitu Manajemen Olahraga yang berada di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK). Kedua adalah prodi Sains Data yang bernaung di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Baca juga: 1.591 Mahasiswa UGM Diwisuda, Ini Daftar Lulusan Termuda dan Terbaik

Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan mengatakan, 2 jurusan teranyar tersebut merupakan bukti komitmen dan respons Unesa dalam menjawab kebutuhan zaman. Sains Data misalnya, ujar Rektor, merupakan tuntutan abad ini yang sudah melekat dengan teknologi digital, artificial intelligence atau kecerdasan buatan hingga metaverse.

Sementara Manajemen Olahraga lebih kepada komitmen kampusnya untuk turut memajukan atmosfer dan prestasi olahraga Tanah Air di kancah dunia. Prodi ini, lanjutnya, untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, berjiwa entrepreneurship, serta mewujudkan industri olahraga yang profesional.

“Prodi ini mendapat dukungan penuh dari Menpora Zainudin Amali karena urgensi dan prospeknya ke depan,” ucap Rektor yang akrab disapa Cak Hasan, dikutip dari laman Unesa, Rabu (22/2/2023).

Dengan perpaduan manajemen dan olahraga diharapkan lulusannya nanti bisa menjadi SDM yang berkualitas di bidang tersebut. Di antaranya menjadi:
1. Sport event manajer
2. Sport marketing
3. Sport industri
4. Sport tourism
5. Perencana olahraga
6. Peneliti olahraga
7. Konten kreator handal yang mendukung kemajuan bidang olahraga di Indonesia.

Baca juga: UGM Sediakan Kuota 9.302 Mahasiswa Baru di SNBP, SNBT, dan Mandiri 2023

Sementara itu, Direktur Akademik, Unesa Prof. Fida Rachmadiarti menjelaskan, program studi Sains Data sudah dibuka sejak tahun lalu, tetapi hanya di jalur mandiri atau SPMB dengan total pendaftaranya saat itu mencapai 286 peserta. Tahun ini, prodi tersebut bisa dipilih pada jalur SNBP, SNBT dan SPMB (mandiri).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)