7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Selalu Dibutuhkan Perusahaan Multinasional

Rabu, 22 Februari 2023 - 19:45 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Selalu Dibutuhkan Perusahaan Multinasional
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya selalu dibutuhkan perusahaan multinasional. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya selalu dibutuhkan perusahaan multinasional. Dari sekian banyak perusahaan multinasional yang populer, beberapa di antaranya kerap lowongan pekerjaan melalui laman resminya.

Mengutip laman Investopedia, Rabu (22/2/2023), Multinational Company adalah perusahaan yang memiliki operasi bisnis di negara lain. Biasanya, mereka mempunyai kantor, pabrik, ataupun fasilitas perusahaan di berbagai negara selain negeri asalnya.

Baca juga : 7 Jurusan Kuliah yang dibutuhkan Tokopedia, Miliki Gaji Tinggi

Berikut tujuh jurusan kuliah yang lulusannya selalu dibutuhkan perusahaan multinasional.

1. Hubungan Internasional

Hubungan Internasional atau biasa dikenal dengan HI menjadi salah satu jurusan kuliah paling favorit di Indonesia. Dari sekian banyak alasan, salah satu yang cukup berperan adalah prospek kerjanya yang bagus.

Bagi para lulusan HI, perusahaan multinasional bisa menjadi salah satu tujuan tepat. Terlebih, Multinational Company ini berstatus sebagai perusahaan besar yang memiliki kantor di berbagai negara.

Dengan berbagai bekal selama kuliah di jurusan HI, setidaknya kemampuan tersebut bisa diaplikasikan dengan perusahaan yang nantinya dipilih.

2. Bisnis Internasional

Berikutnya ada Bisnis Internasional. Para lulusan dari jurusan ini memiliki peluang cukup terbuka untuk berkarier di berbagai perusahaan, termasuk di antaranya adalah multinational company.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)