Tingkatkan Kualitas Kampus, UIN Salatiga Kukuhkan 6 Guru Besar

Kamis, 23 Februari 2023 - 07:53 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Kampus, UIN Salatiga Kukuhkan 6 Guru Besar
UIN Salatiga mengukuhkan 6 guru besar dalam Sidang Senat Terbuka, di Auditorium dan Student Center Kampus III, Rabu (22/2/2023). Foto/Dok/UIN Salatiga
A A A
JAKARTA - Universitas Islam Negeri ( UIN ) Salatiga mengukuhkan 6 guru besar dalam Sidang Senat Terbuka, di Auditorium dan Student Center Kampus III, Rabu (22/2/2023).

Keenam guru besar yang dikukuhkan yaitu; Prof. Dr. Muhammad Irfan Helmy, Lc., M.A. (Guru Besar Bidang Ilmu Studi Islam); Prof. Dr. Imam Sutomo, M.Ag. (Guru Besar Bidang Ilmu Pemikiran Pendidikan Islam); Prof. Dr. Sa'adi, M.Ag. (Guru Besar Bidang Ilmu Psikologi Agama).



Lainnya, Prof. Dr. Ilyya Muhsin, S.H.I., M.Si. (Guru Besar Bidang Ilmu Sosiologi Islam); Prof. Dr. Mubasirun, M.Ag. (Guru Besar Bidang Ilmu Tafsir); dan Prof. Dr. Mukti Ali, S.Ag., M.Hum (Guru Besar Bidang ilmu Komunikasi Antarbudaya).

Rektor UIN Salatiga, Zakiyuddin Baidhawy dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para guru besar yang telah dikukuhkan. "Kita patut bersyukur atas karunia yang diberikan Allah hari ini," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Ditjen Pendis Kemenag, Kamis (23/2/2023).

Prof. Zakiyuddin menilai dikukuhkannya enam guru besar di lingkungan UIN Salatiga adalah salah satu bukti meningkatnya kualitas sumber daya manusia di kampus yang dipimpinnya.



"Alhamdulillah, selama saya menjabat menjadi rektor, sudah ada 11 guru besar yang dikukuhkan. Dengan dukungan SDM berkualitas mumpuni seperti inilah, agenda-agenda di UIN Salatiga dapat berjalan dengan baik," ungkap Rektor.

Lebih lanjut, Rektor berharap di masa yang akan datang jumlah guru besar di UIN Salatiga bisa bertambah. Ia menyampaikan pengukuhan guru besar kali ini adalah pengukuhan pertama setelah alih status UIN Salatiga.

"Semoga bisa menjadi motivasi bagi tenaga kependidikan untuk mencapai gelar akademik tertinggi," harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)