10 Kampus Terbaik yang Ada Jurusan Pajak, Terakreditasi Unggul dan A

Kamis, 23 Februari 2023 - 14:31 WIB
loading...
10 Kampus Terbaik yang Ada Jurusan Pajak, Terakreditasi Unggul dan A
10 perguruan tinggi yang menyediakan jurusan pajak terakreditasi Unggul dan A bisa jadi pilihan calon mahasiswa. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Perguruan tinggi yang membuka jurusan Pajak bisa menjadi pilihan bagi kalian belum menentukan jurusan kuliah. Berikut ini 10 kampus yang terakreditasi Unggul dan A oleh BAN PT.

Pajak sudah menjadi hal yang diwajibkan oleh setiap negara yang dibebankan kepada masyarakat. Tidak hanya kepada seseorang, namun pajak juga mengikat kepada suatu perusahaan.

Cara menghitung pajak pun tidak mudah dan memerlukan ilmu yang khusus untuk menetapkan besaran pajak yang mesti dibayar. Oleh karena itu, seseorang dengan kemampuan pajak banyak dicari oleh negara dan juga perusahaan.

Peluang karier lulusan Pajak pun terbilang cerah. Kalian bisa bekerja di Direktorat Jenderal Pajak dan juga di ruang lingkup Kementerian Keuangan seperti di Ditjen Perimbangan Keuangan, Badan Kebijakan Fiskal, maupun Pusdiklat Pajak.

Atau kalau kalian ingin berkarier di perusahaan swasta, banyak kantor yang membutuhkan Tax Accountant, Tax Manager, ataupun Tax Director yang digaji tinggi.

Baca juga: 5 Mitos Dunia Perkuliahan yang Perlu Diketahui Calon Mahasiswa

Nah bagi kalian yang ingin kuliah jurusan Pajak atau Perpajakan, berikut ini 10 perguruan tinggi yang membuka jurusan Pajak yang terakreditasi Unggul dan A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

1. Universitas Airlangga (Unair)

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berdomisili di Surabaya, Jawa Timur ini menyediakan jurusan Perpajakan jenjang D3. Dengan predikat Unggul BAN PT, jurusan ini terjamin menyediakan pembelajaran yang bermutu bagi mahasiswanya.

2. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE) Surabaya

Ini juga kampus yang bisa dipilih jika kalian ingin merasakan suasana metropolitan STIE Surabaya menyediakan jurusan D3 yang telah terakreditasi Unggul BAN PT.

3. Universitas Brawijaya

Satu lagi PTN di Jawa Timur yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa baru yang ingin kuliah perpajakan. Universitas Brawijaya terletak di Kota Malang menyediakan jurusan S1 Perpajakan yang terakreditasi Unggul.

4. Universitas Sebelas Maret (UNS)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)