Yayasan Tarumanagara Dorong Inovasi dan Kreasi dari Mahasiswa serta Dosen

Kamis, 23 Februari 2023 - 18:02 WIB
loading...
Yayasan Tarumanagara Dorong Inovasi dan Kreasi dari Mahasiswa serta Dosen
Peresmian Creative Hub Main Building Untar untuk mendorong inovasi dan kreasi para mahasiswa dan dosen. Foto/Untar.
A A A
JAKARTA - Yayasan Tarumanagara bersama Universitas Tarumanagara ( Untar ) mendorong mahasiswa dan dosen untuk terus melahirkan inovasi dan kreasi. Kampus jangan hanya membuat riset namun lahirkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Yayasan Tarumanagara Ariawan Gunadi menjelaskan, pihaknya membangun fasilitas Creative Hub sebagai sarana bagi dosen dan mahasiswa untuk terus berkreativitas sehingga inovasi bisa lahir dari kampus untuk memberi manfaat bagi masyarakat.

Dia menjelaskan, Creative Hub yang berada di Kampus 2 Untar ini bisa menjadi tempat pameran karya mahasiswa dan dosen dari fakultas-fakultas yang ada di Untar.

"Ini menjadi showcase bagi dosen dan mahasiswa yang mempunyai kreasi, menampilkan karyanya yang juga bisa ditampilkan ke publik," katanya pada peresmian Creative Hub Main Building, Kamis (23/2/2023).

Baca juga: UPI Buka Lowongan Pegawai Tidak Tetap Tenaga Kependidikan, Ini Syaratnya

Ariawan menambahkan, Creative Hub ini juga akan dilengkapi Student Lounge sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa. Fasilitas ini akan didukung dengan sarana teknologi yang canggih sehingga mahasiswa akan semangat kuliah dan menyalurkan kreativitasnya.

Dia menjelaskan, sarana berkreasi ini merupakan revitalisasi tahap pertama. Tahap keduanya, katanya, yayasan akan membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) penghubung antara Kampus 1 dan 2 Untar untuk mempermudah masyarakat datang ke Creative Hub tersebut.

"Jika JPO itu sudah selesai bisa diakses public dan mahasiswa. Nanti akan ada eco park, student lounge dan sport area. Targetnya tahun ini semua bisa rampung," katanya seraya berharap JPO itu akan menjadi ikon dari Untar.

Terkait dukungan yayasan kepada Untar, dia menuturkan, yayasan akan menunjang fasilitas publik dan juga sarana pembelajaran. Dia menjelaskan, sarana pembelajaran berbasis teknologi berbasis kecerdasan buatan juga akan dirancang.

Rektor Untar Prof Agustinus Purna Irawan menyampaikan, fasilitas pembelajaran yang berkualitas untuk kegiatan akademik dan non akademik terus dikembangkan pihaknya agar reputasinya kampusnya bisa meningkat di Indonesia dan internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)