ANPS Tingkatkan Kompetensi Guru untuk Bangkitkan Pendidikan Indonesia ke Level Global

Sabtu, 25 Februari 2023 - 13:42 WIB
loading...
ANPS Tingkatkan Kompetensi Guru untuk Bangkitkan Pendidikan Indonesia ke Level Global
Keynote Speaker dalam konferensi ANPS Indonesia dari Malaysia DR.HC Aslam Khan. Foto/Dok/ANPS
A A A
JAKARTA - Association of National and Private Schools ( ANPS ) Indonesia berkomitmen untuk terus memajukan pendidikan di tanah air ke level Internasional. Salah satunya dengan terus mendorong peningkatan kompetensi guru guna menghadapi tantangan masa depan.

ANPS Indonesia berharap kemampuan guru-guru dalam proses belajar dan mengajar di sekolah mereka masing-masing dapat meningkat sehingga berdampak pada kecerdasan siswa dan siswi.



"Dunia pendidikan samentara ini terus berubah seiring zaman dan sebagai pendidik, kita tentunya dapat berkontribusi pada perubahan yang terjadi setiap hari," kata Ketua ANPS, Hendro Widjaya dalam Konferensi International ke-14 bertema “Menyongsong Pendidikan Masa Depan: Mari Bangkit Beraksi!” Sabtu (25/2/2023).

Menurut Hendro Widjaya, sebagai asosiasi yang peduli kepada masa depan pendidikan di Indonesia, ANPS mengajak setiap pendidik untuk bangkit dan memeluk masa depan pendidikan bersama dengan menjadi pembelajar sepanjang hayat yang menginspirasi para pendidik lainnya.

“Visi ANPS adalah menjadi agen perubahan terdepan dengan mengedepankan keunggulan dalam pengajaran dan pembelajaran sekolah di Indonesia,” terangnya.



Konferensi yang berlangsung selama 2 hari pada 25-26 Februari ini dihadiri oleh pembicara serta peserta dari berbagai negara termasuk Indonesia, Malaysia, Inggris, Australia, Amerika Serikat, Canada, Finlandia, Rumania, Filipina, dan banyak lainnya.

Melihat animo yang begitu tinggi, masih di tempat yang sama, Chief of Partnership ANPS, Reynold Hutabarat menilai hal Ini merupakan bukti kepercayaan para pendidik dalam maupun luar negeri yang diberikan kepada organisasi ANPS.

“Kami merasa sangat terkejut ketika melihat begitu positif dan antusiasnya para pendidik terhadap Konferensi ini”, papar Reynold dalam kesempatan yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)