Bagi Inspirasi ke Anak Muda, Sekolah SWA Hadirkan Konferensi TEDxYouth

Sabtu, 25 Februari 2023 - 15:48 WIB
loading...
Bagi Inspirasi ke Anak Muda, Sekolah SWA Hadirkan Konferensi TEDxYouth
Sekolah Sinarmas World Academy (SWA) hadirkan konferensi inspiratif bagi anak muda melalui ajang TEDxYouth. Foto/SWA.
A A A
JAKARTA - Sekolah Sinarmas World Academy ( SWA ) kembali hadirkan konferensi inspiratif bagi anak muda melalui ajang TEDxYouth. Acara yang dilaksanakan di Sekolah SWA ini merupakan acara tahunan yang sudah berlangsung selama enam tahun berturut-turut.

TEDxYouth@SWA tahun ini mengambil tema ”Empowering Inner Self: Be Relevant, Resonant, and Radiant”. Ketua Panitia yang juga siswa Sekolah SWA Grade 11 Matthew mengatakan, keseluruhan kegiatan ini dilaksanakan dan diorganisir oleh siswa SWA.

Murid yang terlibat dalam acara ini juga sebagai ajang pembelajaran untuk mengasah kemampuan berpikir kritis, kreatif dan melatih komunikasi, kolaborasi. “Selain itu ada kerja sama tim yang baik untuk menyukseskan acara ini”, katanya, melalui siaran pers, Sabtu (25/2/2023).

Baca juga: 29.237 Siswa Ikut SNPDB 2023, Seleksi Masuk Madrasah Aliyah Unggulan

Diskusi ini menghadirkan sejumlah pembicara inspiratif seperti mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Founder & CEO MAKNA Group Ernanda Putra, Fitness & Sleep Educator Vishal Dasani, dan Program Manager New Energy Nexus Renaldo Sutjiady.

Kemudian juga hadir CoFounder & CMO PetaNetra Graciela Gabrielle Angeline, Co-Founder Duckie Land Febrian Pottanobu, Founder & CEO Haloka Group Stephanie Regina, dan Managing Director, dan Head of Global Markets UOB Indonesia Sonny Samuel.

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, berbagai perubahan dan inovasi terbaru pun bermunculan di tengah modernisasi dunia saat ini.

Sebagai seorang individu, hendaknya kita memiliki prinsip yang kuat yang dapat dijadikan sebagai acuan utama dalam memberdayakan dan menjadikan diri kita agar semakin relevan dengan kebutuhan dunia.

Melalui sikap pemberdayaan diri yang baik, kita dapat melakukan sesuatu yang telah kita pilih. Hal tersebut dapat beresonansi dengan nilai-nilai yang kita miliki.

Baca juga: SMA Tarakanita 1 Beri Sanksi Tegas Siswi A, Pacar Mario Dandy Penganiaya David
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7972 seconds (0.1#10.140)