Kerja Sama dengan MNC Group akan Bawa Unisma Jadi Kampus Berskala Internasional

Sabtu, 25 Februari 2023 - 17:55 WIB
loading...
Kerja Sama dengan MNC Group akan Bawa Unisma Jadi Kampus Berskala Internasional
MNC Group dan Unisma menandatangani perjanjian kerja sama bersamaan dengan Wisuda Program Sarjana, Profesi, Magister, dan Doktor Unisma. Foto/Avirista Midaada.
A A A
MALANG - Universitas Islam Malang ( Unisma ) berharap kerja sama yang terjalin dengan MNC Group akan mendorong peningkatan kualitas perguruan tinggi menjadi berskala internasional. Rektor juga menyambut baik peluang magang yang ditawarkan MNC Group .

Rektor Unisma Prof. Maskuri mengatakan, tawaran magang di MNC Group menjadi modal berharga bagi kampusnya. Pihaknya pun akan melakukan pemetaan secara serius. Pemetaaan itu dilakukan berdasarkan program studi dan kebutuhan yang diperlukan MNC Group.

"Kita akan melakukan suatu pemetaan dari masing-masing prodi, tentu nanti dari MNC sendiri, apa yang ditawarkan, dengan demikian akan kita sinergikan terus-menerus, baik dari sisi pendidik maupun mahasiswa. Tak hanya sekedar mahasiswa saja, tetapi pendidiknya juga ikut bisa bersama-sama nanti," kata Maskuri usai prosesi penandatanganan kerja sama dengan MNC Group , Sabtu (25/2/2023).

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Lulusan, MNC Group Buka Peluang Magang untuk Wisudawan Terbaik Unisma

Rektor berharap kolaborasi ini juga akan membawa Unisma menjadi salah satu perguruan tinggi berskala internasional. Apalagi seiring langkah kampusnya untuk mempromosikan perguruan tingginya ke 34 negara di dunia, salah satunya dengan Jerman.

"Ini sebagai sebuah kesempatan emas, untuk mendrive sebuah universitas yang bukan lagi berlevel nasional tapi juga internasional. Apalagi kami sudah ekspansi ke Jerman, ekspansi dengan 34 negara. Ini adalah modal utama mendevelop kampus Unisma bersama MNC Group," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) MNC Kapital Yudi Hamka menjelaskan, kerja sama MNC Group dengan Unisma membuka kesempatan kampus milik Nahdlatul Ulama (NU) untuk dipromosikan melalui jejaring media - media milik MNC Group.

"Kita juga memiliki ekosistem financial service digital yang sangat lengkap. Jadi ada motion banking, motion pay, yang nanti bisa mahasiswa manfaatkan digitalisasi sistem pembayaran, membantu para mahasiswa mendapatkan pembiayaan, untuk mendapatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi," kata Yudi Hamka.

Baca juga: Perkuat Riset dan Inovasi ASEAN, UI-Victoria State Government Australia Berkolaborasi

Pihaknya juga berkomitmen membuka kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswa terbaik Unisma untuk magang di MNC Group sesuai dengan bidang keilmuannya.

"Tentunya untuk mahasiswa-mahasiswa terbaik kami juga membuka lowongan secara selektif kepada para mahasiswa tersebut untuk bisa melakukan internship atau magang di MNC Group," pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)