Tingkatkan Kualitas Lulusan, MNC Group Buka Peluang Magang untuk Wisudawan Terbaik Unisma

Sabtu, 25 Februari 2023 - 17:19 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Lulusan, MNC Group Buka Peluang Magang untuk Wisudawan Terbaik Unisma
MNC Group bekerja sama dengan Universitas Islam Malang (Unisma) untuk memfasilitasi lulusan terbaiknya magang di MNC Group. Foto/Avirista Midaada.
A A A
MALANG - MNC Group turut berkontribusi dalam peningkatan kualitas perguruan tinggi di Indonesia untuk memiliki daya saing internasional. Salah satunya terwujud melalui kerja sama dengan Universitas Islam Malang ( Unisma ).

Jalinan kerja sama ini dilakukan Direktur Utama (Dirut) MNC Kapital Yudi Hamka Unisma yang diwakili Wakil Rektor IV Unisma Istirochah Pujiwati, Sabtu (25/2/2023). Penandatangan kerja sama bertepatan dengan Rapat Terbuka Senat Unisma dalam rangka Wisuda Program Sarjana, Profesi, Magister, dan Doktor.

Dirut MNC Kapital Yudi Hamka mengatakan, MNC grup terbuka bagi para wisudawan-wisudawati Unisma terbaik untuk meniti karier. Dalam kesempatan itu, pihaknya bahkan menjanjikan peluang magang untuk mahasiswa Unisma yang menyandang predikat wisudawan terbaik.

Baca juga: PKN STAN Gelar Open House, Sekolah Kedinasan Auto Calon PNS

"Kita mengundang lulusan terbaik di Unisma untuk bisa magang di MNC. Kedua komitmen kami dengan pak rektor yaitu untuk meningkatkan brand, tidak hanya universitas berskala lokal tapi juga skala internasional," ucap Yudi Hamka yang didapuk menjadi keynote speech di hadapan wisudawan dan orang tua wali mahasiswa di Unisma.

Dia berharap, para wisudawan Unisma mampu untuk terus mengembangkan skill pasca lulus dari kampusnya di tengah perkembangan digitalisasi dan teknologi saat ini. Yudi juga mendorong generasi muda agar jangan hanya menjadi konsumen ataupun penonton perkembangan teknologi, dari berbagai platform digital yang ada.

"Saat ini perekonomian cepat adalah sektor digital, akan tumbuh 8 kali lebih cepat dari perekonomian pada umumnya. Siapa yang akan menikmati, apakah kita masyarakat Indonesia atau platform - platform asing?,” tanya dia.

“Jawabannya ada dua pilihan menjadi konsumen pembeli terus ada menjadi pemain, kalau menjadi pemain perlu aktor - aktor digital seperti wisudawan - wisudawati seperti saat ini," papar Yudi.

Baca juga: FTUI Buka Program S2 Peminatan Energi dan Proses Berkelanjutan

Dia menambahkan, jika generasi muda dapat memanfaatkan perkembangan teknologi digital secara maksimal dan positif, maka bukan tidak mungkin Produk Domestik Bruto (PDB) di Indonesia akan terus meningkat.

Bila hal itu terjadi, terangnya maka pada 2045 atau ketika 100 tahun Indonesia memperingati kemerdekaan prediksi menjadi empat negara maju akan menjadi kenyataan.

"Di 2045, 100 tahun kemerdekaan kita akan menjadi negara terbesar keempat, atau kelima dunia PDB naik, income perkapita naik akan berkembang, itu bisa terwujud. Income per kapita 2045 mudah-mudahan 240 dolar, income-nya sama dengan orang Korea, bahkan lebih besar dari orang Jepang," pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)