UPT SPMB UNS Bagikan Strategi Memilih Jurusan Kuliah Impian bagi Calon Mahasiswa

Minggu, 26 Februari 2023 - 20:11 WIB
loading...
UPT SPMB UNS Bagikan Strategi Memilih Jurusan Kuliah Impian bagi Calon Mahasiswa
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Foto/Dok/Humas UNS
A A A
JAKARTA - UPT Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Sebelas Maret ( UNS ) Surakarta melalui acara UNS BISA (Bincang & Sapa) menggelar diskusi dengan mengangkat topik Strategi Memilih Program Studi (Prodi) Impian di UNS.

Dengan menghadirkan narasumber Koordinator Bidang Sarjana UPT SPMB UNS, Widiyanto, S.P., M.Si., Ph.D., acara ini digelar secara daring melalui live Instagram @spmbuns pada Selasa, 21 Februari 2023.



Strategi Memilih Jurusan Impian di UNS

Menurut Widiyanto, untuk memilih Prodi atau jurusan impian di UNS dirinya mempunyai rumusan yakni 4 lebih dekat. Lebih dekat yang pertama adalah lebih dekat dengan diri sendiri. Kenali apa passion yang mampu menumbuhkan dan mendewasakan kita.

Selanjutnya, bertanya pada diri sendiri kita lahir diperuntukkan untuk apa dan ingin bermanfaat untuk siapa. Pelajari dan temukan bakat atau talenta dalam diri, sehingga bisa menemukan Prodi atau bakat Anda.

"Kemudian lebih dekat yang kedua adalah Anda harus lebih dekat dengan masa depan. Teman-teman harus bisa berpikir futuristic,” ujar Widiyanto seperti dilansir dari laman resmi UNS, Minggu (26/2/2023).



Kemudian lebih dekat yang ketiga adalah lebih dekat dengan universitas dan jurusan yang akan dipilih. Pilihlah universitas yang memiliki reputasi serta pelajari kurikulum yang digunakan pada Prodi yang akan dipilih.

Tak lupa pelajari pula angka keketatan persaingannya. Terakhir, lebih dekat yang keempat adalah lebih dekat dengan yang maha mengabulkan doa. Empat lebih dekat ini yang perlu diperhatikan dan direnungkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)