Wujudkan Akreditasi Unggul, FDIKOM UIN Jakarta Gelar Workshop ISK

Selasa, 28 Februari 2023 - 18:39 WIB
loading...
Wujudkan Akreditasi Unggul, FDIKOM UIN Jakarta Gelar Workshop ISK
FDIKOM UIN Jakarta, mengelar workshop ISK sebagai terwujud akreditasi Unggul di Prodi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta, Minggu (26/2/2023). Foto/Dok/FDIKOM
A A A
JAKARTA - Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi ( FDIKOM ) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengelar workshop Instrumen Suplemen Konversi sebagai terwujud akreditasi Unggul di Program Studi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta, Minggu (26/2/2023).

Workshop yang berlangsung selama tiga hari, Minggu-Selasa (26-28/2), diikuti jajaran Dekanat Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, jajaran program studi, dosen-dosen berbagai bidang studi serta jajaran tata usaha serta mahasiswaa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta.



Rektor UIN Jakarta , Amany Lubis menyampaikan, tim Instrumen Suplemen Konversi (ISK) harus optimistis mendapatkan kriteria unggul. Menurutnya, tidak ada alasan untuk tidak mendapatkan unggul bagi semua prodi.

"Dalam Workshop ISK ini, diceritakan tentang kerja sama yang menghasilkan dana dalam menghasilkan kerja sama yang diharapkan, seperti sertifikasi pembimbing haji dan umrah," kata Amany dalam keterangan pers, Senin (27/2/2023).

Amany berharap, setiap prodi harus lolos proposal penelitian Puslitpen. Untuk itu, semua prodi harus cerita internasionalisasi: kerjasama dengan Turki, Hayrat Foundation dan American Corner.



Selain itu, kata Amany, keberadaan Dekan sebagai staf ahli di BANPT harus mendampingi semua prodi dalam menyususn dan mengisi ISK. "Rektorat siap memberikan informasi dan dokumen yang dibutuhkan,” ujarnya.

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Suparto dalam sambutannya mengatakan Program Studi di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang lulus IPEPA ada dua, yaitu Manajemen Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam.

"Kedua program ini berhasil mempertahankan status akreditasi A," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)