Buka Teknik Perkapalan dan Teknik Bioproses, FTUI Siapkan Mahasiswa Bersaing di Level Global

Rabu, 01 Maret 2023 - 14:26 WIB
loading...
Buka Teknik Perkapalan dan Teknik Bioproses, FTUI Siapkan Mahasiswa Bersaing di Level Global
Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI). Foto/Dok/UI
A A A
JAKARTA - Dua Program Studi (Prodi) baru di Kelas Internasional, ditawarkan oleh FTUI untuk jenjang pendidikan Sarjana Kelas Internasional (KI). Kedua prodi baru tersebut adalah Teknik Perkapalan dan Teknik Bioproses.

Adanya penambahan kedua prodi ini, menjadikan pilihan Prodi yang tersedia untuk jenjang Sarjana Kelas Internasional FTUI bertambah dari sebelumnya 7 prodi menjadi 9 prodi untuk penerimaan mahasiswa baru UI Tahun Akademik 2023/2024.



“Program Sarjana Kelas Internasional membuka kesempatan bagi mahasiswa FTUI untuk mendapatkan akses pendidikan berkualitas tinggi di kampus teknik terbaik di Indonesia dan luar negeri.

Setelah menempuh pendidikan selama 3,5-4 tahun, saat lulus mahasiswa akan mendapatkan dua gelar sarjana, dari UI dan dari perguruan tinggi mitra kami yaitu salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia.

Diharapkan lulusan program ini akan mampu bersaing di kancah internasional dan memanfaatkan jejaring antarbangsa untuk berkarya ke depannya,” ujar Dekan FTUI Prof. Heri Hermansyah, dalam keterangan pers, Rabu (1/3/2023).



Program Sarjana KI adalah program pendidikan UI yang memberikan pengalaman global dalam pembelajarannya dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa pengantar di kelas.

FTUI telah menyelenggarakan program Double Degree KI sejak tahun 1999 di mana pada saat lulus mahasiswa akan mendapat dua gelar sarjana.

Mulai tahun 2011, FTUI membuka program Single Degree di mana mahasiswa mendapatkan akses pendidikan di universitas mitra luar negeri selama minimal satu semester dan lulus dengan gelar sarjana dari UI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)