Dosen Komunikasi UMM: Ini Langkah Jadi Content Creator Sukses

Rabu, 01 Maret 2023 - 17:37 WIB
loading...
Dosen Komunikasi UMM: Ini Langkah Jadi Content Creator Sukses
Dosen Ilmu Komunkasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Novin Farid Setyo Wibowo, S.Sos., M.Si. Foto/Dok/UMM
A A A
JAKARTA - Saat ini, pekerjaan kreator konten sedang berkembang dengan pesat di Indonesia. Bisa dilihat banyaknya akun yang memiliki pengikut puluhan dan ratusan ribu, hingga jutaan. Konten yang disajikan juga unik dan menarik serta ditayangkan dalam bentuk video, gambar, maupun teks.

Hal ini tentu membuat banyak anak muda ingin menjadi seorang kreator konten. Hal itu menarik perhatian dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM ), Novin Farid Setyo Wibowo, S.Sos., M.Si.



Menurutnya, mereka yang sudah membuat konten patut diapresiasi. Bahkan ia memberikan jempol bagi mereka yang berani untuk berkarya dan membuat konten.

Novin, sapaannya menilai bahwa potensi content creator Indonesia sangat besar. Peluangnya juga cukup besar untuk menjadi salah satunya.

“Sekarang ini adalah eranya industri kreatif. Jadi tidak kaget kalau banyak content creator yang bermunculan. Hal itu bagus untuk mendorong kreativitas dan banyak aspek lainnya,” jelasnya dalam keterangan pers, Rabu (1/3/2023).



Peluang yang besar ini akan sangat bagus untuk mereka yang mampu menggunakan otaknya. Yakni dengan menciptakan hal inovatis dan kreatif. Apalagi perkembangan media sosial saat ini sangat pesat, sehingga memberikan banyak kesempatan untuk siapapun.

“Kalau dulu mungkin masih didominasi orang-orang ilmu komunikasi dan jurnalistik, ya. Tapi kalau sekarang, sudah banyak yang bisa pakai kamera, bisa menulis narasi dan melahirkan sebuah karya,” imbuhnya.

Dosen yang fokus di studi perfilman dan pertelevisian ini mengatakan jika riset adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang kreator konten. Tidak melulu membahas mengenai hal yang sedang tren, tapi minimal tahu persis apa yang sedang diinformasikan atau dibagikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)