Wisuda ITB Ahmad Dahlan, Rektor: Alumni Harus Memiliki Semangat Saudagar

Kamis, 02 Maret 2023 - 11:52 WIB
loading...
Wisuda ITB Ahmad Dahlan, Rektor: Alumni Harus Memiliki Semangat Saudagar
Wisuda Pascasarjana ke-11, Sarjana, dan Diploma ke-35 Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta. Foto/ITB-AD.
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta ( ITB-AD ) menyelenggarakan Wisuda Pascasarjana ke-11, Sarjana dan Diploma ke-35. Wisuda berlangsung hari ini, Kamis (2/3/2023) di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, DKI Jakarta.

Wisuda ITB-AD dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani dan Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim.

Baca juga: MSIB Batch IV, 64 Mahasiswa Gabung di Gerakan Inisiatif Listrik Tenaga Surya

Prosesi wisuda ini menambah komunitas lulusan ITB-AD sebanyak 443 orang terdiri dari Sarjana 380 orang dan Pascasarjana 63 orang yang dipersembahkan kepada bangsa, negara, dan dunia.

Sesuai dengan visi menjadi “Socio-Technopreneur University”, dalam sambutannya, Rektor ITB-AD, Dr. Mukhaer Pakkanna menyampaikan, alumni ITB-AD harus memiliki semangat saudagar (entrepreneur) yang tinggi.

Baca juga: Beasiswa Kominfo 2023 Dibuka, Kuliah S2 di Kampus Dalam dan Luar Negeri

"Semangat saudagar ini akan melatih Saudara untuk memiliki kemandirian, etos kerja yang tinggi, kedisiplinan, pantang menyerah, dan memiliki semangat optimistis serta visi yang jauh ke depan," katanya, dalam keterangan resmi, Kamis (2/3/2023).

Mukhaer juga berpesan agar para lulusan jangan sampai melupakan ITB-AD yang telah memberikan bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman.

"Karena itu, hubungan komunikasi dan silaturahim di antara kita harus tetap dijaga," pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)