Pengasuhan Anak Usia Dini yang Tepat Jadi Landasan Mencetak SDM Unggul

Kamis, 02 Maret 2023 - 15:12 WIB
loading...
Pengasuhan Anak Usia Dini yang Tepat Jadi Landasan Mencetak SDM Unggul
Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Tanoto Foundation, Apical Group, dan T.CARE meresmikan Rumah Anak SIGAP di Ciracas, Jakarta Timur. Foto/Tanoto Foundation.
A A A
JAKARTA - Untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di 2045, diperlukan pola pengasuhan yang tepat bagi anak usia dini . Hal inipun memerlukan keterlibatan semua pihak baik pemerintah maupun swasta.

Head of Early Childhood Education and Development (ECED) Tanoto Foundation Eddy Henry menjelaskan, pengasuhan anak usia dini yang tepat merupakan landasan untuk mencetak generasi bangsa Indonesia yang unggul.

“Tanoto Foundation memiliki komitmen untuk mendukung pemerintah memajukan sumber daya manusia Indonesia melalui program yang menyasar anak usia dini," katanya, melalui siaran pers, Kamis (2/3/2023).

Dia melanjutkan, pengasuhan yang baik memberikan kesempatan bagi anak untuk tumbuh sehat dan berkembang dengan optimal. Dan dampak dari investasi pada anak sejak usia dini bersifat jangka panjang hingga mereka dewasa.

Baca juga: Catat, Hasil Seleksi Guru PPPK 2022 Diumumkan 10 Maret 2023

"Melalui Rumah Anak SIGAP, kita beri perhatian lebih pada anak usia dini sehingga dapat terwujud generasi Indonesia yang unggul,” ungkapnya.

Hal ini disampaikan Eddy pada peresmian pusat layanan pengasuhan untuk stimulasi dan pembelajaran dini pada anak usia 0-3 tahun atau Rumah Anak SIGAP di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (28/2/2023).

Rumah Anak SIGAP di RPTRA Jaya Makmur ini merupakan hasil donasi yang dihimpun dari keterlibatan warga Jakarta, khususnya wilayah Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur dalam pengumpulan minyak jelantah atau used cooking oil (UCO) yang kemudian akan diolah oleh Apical menjadi energi baru terbarukan (EBT), yakni biodiesel.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat menyambut baik dan sangat mendukung adanya pusat layanan untuk pengasuhan dan stimulasi anak usia dini ini. Kerja sama Pemkot Jaktim dengan masyarakat ini mewujudkan Kota Jakarta Timur yang ramah anak dan harus terus diperkuat.

Baca juga: Mendikbudristek: UKBI Adaptif Merdeka Setara dengan IELTS dan TOEFL
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)