Ini Alasan UB Beri Gelar Doktor Honoris Causa untuk Menteri BUMN Erick Thohir

Jum'at, 03 Maret 2023 - 23:55 WIB
loading...
Ini Alasan UB Beri Gelar Doktor Honoris Causa untuk Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir saat diberi gelar Doktor Kehormatan oleh Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang, Jumat (3/3/2023). Foto/Dok/Humas UB
A A A
MALANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa (DHC) bidang manajemen strategis oleh Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya Abdul Ghofar menyampaikan, proses penganugerahan gelar DHC telah melalui tahapan akademik yang ketat dan berjenjang selama 1,5 tahun.



Ghofar mengatakan Erick Thohir memiliki pemikiran yang out of the box dan melintasi berbagai disiplin ilmu.

"Pak Erick bagi kami adalah figur perubahan transformasi yang terus bergerak terus dalam berbagai keadaan meskipun sulit sekali pun," ujar Ghofar dalam penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada Erick Thohir di UB, Malang, Jumat (3/3/2023).

Ghofar berharap orasi ilmiah Erick bisa menjadi bahan akademik untuk riset kampus. Ghofar menilai UB akan selalu terkoneksi dengan sumber di dalam dan luar kampus.



Ketua Pelaksana Kegiatan Universitas Brawijaya Hendi Subandi menyampaikan, penganugerahan ini sudah melalui tahapan sesuai regulasi dan telah disetujui Senat Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) maupun universitas.

Hendi menilai Universitas Brawijaya mengapresiasi kontribusi Erick pada bidang manajemen strategi melalui implementasi strategi transformasi bisnis di BUMN.

"Erick Thohir secara aktivitas akademik telah membuktikan dedikasinya dengan aktif berkontribusi dalam penyemaian ilmu pengetahuan melalui forum-forum akademik di dalam dan luar negeri," ujar Hendi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)