Fakultas Kedokteran Unesa akan Terima Mahasiswa Baru Tahun Ini

Selasa, 07 Maret 2023 - 16:55 WIB
loading...
Fakultas Kedokteran Unesa akan Terima Mahasiswa Baru Tahun Ini
Unesa berencana membuka penerimaan mahasiswa baru untuk fakultas Kedokteran di tahun ini. Foto/Unesa.
A A A
JAKARTA - Program studi sarjana (S1) Kedokteran dan S1 Profesi Dokter Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ) menargetkan membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ini. Kedua program studi ini sudah mendapat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan.

Rencana penerimaan mahasiswa baru ini dibahas bersama antara Unesa dan Universitas Jember (Unej) dalam Focus Group Discussion (FGD) di Gedung CPD, Kampus Lidah Wetan, Surabaya, dengan tema “Perekrutan Mahasiswa Baru untuk Multikampus dan Persiapan Pembukaan Prodi Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Surabaya (Unesa)”, Senin (6/3/2023).

Baca juga: Calon Mahasiswa Baru, Ini Sederet Keunggulan Kuliah di Malaysia

Wakil Rektor bidang Pendidikan, Kemahasiswaan, dan alumni Unesa Prof. Dr. Madlazim menjelaskan, FGD bertujuan untuk membahas tugas-tugas admisi Unesa terkait penerimaan mahasiswa baru khusus di program studi Kedokteran.

Salah satu pembahasannya adalah menyusun peringkat atau indeks sekolah sebagai pertimbangan bobot nilai penerimaan mahasiswa baru. Pembahasan lain yaitu implementasi kurikulum sebagai persiapan pembukaan prodi Fakultas Kedokteran Unesa.

Baca juga: Unpad Kukuhkan 17 Guru Besar Baru, Berikut Daftarnya

“Unesa dan Unej bersinergi dalam hal ini termasuk bagaimana menyusun strategi pembukaan prodi baru dan penguatan sumber daya manusia (SDM) dosen sudah terpenuhi sehingga tinggal penyusunan rancangan penerimaan mahasiswa baru,” katanya, dikutip dari laman Unesa, Selasa (7/3/2023).

Dia menerangkan, FGD ini merupakan lanjutan dari hubungan kerja sama antara kedua PTN terkait pembukaan program studi Fakultas Kedokteran Unesa yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Dia pun berharap, tahun ini Fakultas Kedokteran sudah dapat membuka penerimaan mahasiswa baru di jalur mandiri. Semoga dipermudah tahap ke depannya,” tandasnya optimistis.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)