MNC Peduli-Universitas Pancasila Bangun Infrastruktur Kampung di Pelosok Bogor

Jum'at, 10 Maret 2023 - 14:32 WIB
loading...
MNC Peduli-Universitas Pancasila Bangun Infrastruktur Kampung di Pelosok Bogor
MNC Peduli dengan program Bangun Kampung Kita berkolaborasi dengan Mahasiswa Teknik Mesin UP di Kampung Pasir Alam, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jumat (10/3/2023). Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan.
A A A
BOGOR - MNC Peduli giatkan kerja sama dengan dunia pendidikan tinggi. Kali ini bersama mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pancasila (UP) berkolaborasi melalui program "Bangun Kampung Kita".

Program Bangun Kampung Kita dilakukan di Kampung Pasir Alam, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jumat (10/3/2023).

Dengan semangat gotong royong antara warga, mahasiswa dan MNC Peduli, melaksanakan pemasangan tiang lampu jalan di lokasi-lokasi yang membutuhkan penerangan yang paling sering dilalui oleh warga Kampung Pasir Alam beraktivitas.

Selain itu, membantu warga yang mayoritas bekerja sebagai petani, Mahasiswa Teknik Mesin UP yang bersinergi dengan MNC Peduli juga melakukan perakitan mesin penggilingan padi untuk memudahkan warga saat masa panen.

Baca juga: Dibantu Buku dari MNC Peduli, Anak-anak LKSA Rumah Pengharapan Baru Antusias

Keduanya juga melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang mayoritas akses menuju kampung tersebut masih berupa bebatuan terjal. Termasuk akan membangun saluran air bersih kepada warga sekitar.

"Jadi adik-adik mahasiswa jurusan Teknik Mesin ini pada tanggal 6-12 Maret 2023 itu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat jadi ada beberapa pekerjaan yang sudah diagendakan," kata Sekprodi Teknik Mesin Universitas Pancasila Arif Riyadi Tata di lokasi.

Sebanyak 300 mahasiswa yang dilibatkan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini. Lokasi ini dipilih karena menjadi salah satu desa binaan Fakultas Teknik Mesin UP yang dibina sejak 5 tahun lalu.
MNC Peduli-Universitas Pancasila Bangun Infrastruktur Kampung di Pelosok Bogor


Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan

Melalui kegiatan ini, ujarnya, selain membantu aktivitas warga juga akan mendorong aktivitas perekonomian di wilayah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)