Cetak Talenta Digital dari Pendidikan Vokasi, Pelajar SMK Ikut Pelatihan Khusus

Jum'at, 10 Maret 2023 - 15:51 WIB
loading...
Cetak Talenta Digital dari Pendidikan Vokasi, Pelajar SMK Ikut Pelatihan Khusus
Kelas Pelatihan Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Juara Coding dikuti 120 siswa SMK di Jakarta. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Kompetensi keahlian digital jadi skill penting agar bisa bersaing di era Revolusi Industri 4.0. Keterlibatan sektor swasta dibutuhkan untuk mencetak talenta digital dari Indonesia.

Dalam hal ini, 120 siswa dan siswi terbaik dari SMK Negeri 4 Jakarta, SMK Negeri 36 Jakarta, dan SMK Perguruan Cikini 1 Jakarta mengikuti Kelas Pelatihan Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang digelar Juara Coding, yang digelar Kamis (9/3/2023).

Kelas Pelatihan Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang dilaksanakan adalah kelas Software Quality Assurance – Robotic Process Automation (SQA -RPA).

Baca juga: 10 SMA Terbaik di Indonesia, Rekomendasi PPDB 2023

Marketing Manager Juara Coding Pricilia Johani mengatakan, perkembangan teknologi menjadi faktor penting dalam perkembangan industri dan digitalisasi ini.

Menurutnya, sekarang ini banyak sekali sistem baru yang dibuat para software engineer yang pada saat pelaksanaanya akan memerlukan pengecekan kelayakan sistem untuk naik produksi oleh seorang Software Quality Assurance (SQA).

"Mengingat SQA ini menjadi salah satu bidang pekerjaan yang memiliki peluang besar dalam penyerapan tenaga kerja digital (Digital Talent)," katanya, melalui siaran pers, Jumat (10/3/2023).

Dia menjelaskan, proses pembelajaran dilakukan secara daring sehingga peserta dapat mengikuti pembelajaran dari lokasi masing-masing.

Baca juga: Daftar 10 MAN Terbaik di Indonesia, Rekomendasi PPDB 2023

Menurutnya, program ini menjadi solusi bagi para lulusan IT untuk mengembangkan karier di bidang digital. Hal ini karena peserta akan diberi bekal hard skill dan soft skill agar siap bekerja di berbagai bidang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)