Undip Siap Buka Perkuliahan di Kampus Jepara, 2 Prodi Tersedia

Jum'at, 10 Maret 2023 - 17:35 WIB
loading...
Undip Siap Buka Perkuliahan di Kampus Jepara, 2 Prodi Tersedia
Undip akan membuka perkuliahan di kampus Jepara untuk program studi S1 Ilmu Hukum dan S1 Keperawatan. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Universitas Diponegoro ( Undip ) akan meresmikan fasilitas perkuliahan untuk program studi S1 Ilmu Hukum dan S1 Keperawatan di kawasan kampus Undip di Jepara. Rektor Undip akan meresmikannya pada Kamis, 16 Maret 2023.

Program studi S1 Ilmu Hukum dan S1 Keperawatan Kampus Teluk Awur merupakan kelas paralel dari prodi yang ada di kampus Undip Tembalang yang mulai dibuka sejak Tahun Akademik 2021/2022.

Selama masa pandemi, perkuliahan berjalan secara online untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Dengan dikeluarkannya Instruksi Mendagri nomor 53 tahun 2022 terkait Pencabutan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), maka perkuliahan dapat dilaksanakan secara luring.

Baca juga: Jurusan Kuliah dengan Pertumbuhan Mahasiswa Terbesar di Top 10 Kampus Nasional

“Kedua prodi yang ada di kawasan Teluk Awur sudah berakreditasi A (unggul) dan didukung dengan dosen pengajar yang sudah bergelar doktor,” jelas Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip, dikutip dari laman Undip, Jumat (10/3/2023).

Dia menjelaskan, tujuan dibukanya kedua prodi ini untuk mengakomodasi lulusan dari wilayah Jepara dan sekitarnya agar tidak perlu jauh-jauh berkuliah di kampus Undip Tembalang di Semarang.

Prof Faisal menekankan, kualitas pendidikan yang diberikan dan tenaga pendidiknya pun tidak akan berbeda dengan prodi S1 Ilmu Hukum dan S1 Keperawatan yang berlangsung di kampus Tembalang.

Baca juga: Bangga! 6 Mahasiswa IPB University Juara 1 Ajang Marketeer Innovation Challenge

“Keberadaan dua prodi ini juga sangat membantu memenuhi kebutuhan pemerintah daerah di Jepara dan sekitarnya akan tenaga medis khususnya perawat dan lulusan Fakultas Hukum untuk bekerja di pemerintah maupun kantor hukum,” tambahnya.

Untuk semakin mengenalkan prodi S1 Ilmu Hukum dan S1 Keperawatan di kampus Teluk Awur di Jepara, Undip akan mengadakan lomba di antaranya lomba fotografi dan vlog dengan tema Jelajah Kampus Teluk Awur Jepara; lomba memancing; dan sepeda tour the tambak. Lomba diperuntukkan bagi civitas akademika Undip dan juga masyarakat umum, terutama untuk siswa SMA di Jepara dan sekitarnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)