5 Jurusan Kuliah Lulusannya Banyak Dibutuhkan di BUMN Perum Damri

Senin, 13 Maret 2023 - 14:14 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah Lulusannya Banyak Dibutuhkan di BUMN Perum Damri
Jurusan Teknik Komputer. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lima Jurusan Kuliah yang nantinya dapat bekerja di Perum Damri ini perlu diketahui oleh setiap calon mahasiswa. Kebanyakan jurusan yang dibutuhkan datang dari program studi teknik.

Tiap pekerjaan di BUMN memang kerap diincar karena keterjaminan kerja yang diberikan. Tak terkecuali bagi perusahaan plat merah yang bergerak di bidang pelayanan jasa angkutan orang dan barang macam Perum Damri.



Meski kebanyakan lowongan ditujukan pada lulusan SLTA yang ahli dalam hal mengemudikan kendaraan transportasi umum, namun terdapat juga beberapa lowongan bagi para Sarjana.

Berdasarkan hasil penelusuran Tim MPI, berikut 5 jurusan kuliah banyak bekerja di BUMN Perum Damri :

1. Teknik Komputer

Sudah bukan hal yang mengejutkan bila semua perusahaan di era modern ini akan membutuhkan staf yang ahli dalam bidang teknologi informasi.

Nantinya lulusan teknik komputer di Perum Damri akan ditempatkan sebagai Audit Teknologi Informasi atau Staf Network Engineer, yang akan melakukan analisa evaluasi pelaksanaan pengendalian internal serta menjalankan monitoring perangkat.


2. Teknik Informatika

Sama halnya dengan teknik komputer, jurusan teknik informatika juga dapat mengisi posisi Audit Teknologi Informasi. Selain itu dapat juga bekerja sebagai staf web developer dan staf mobile developer.

Staf teknis ini nantinya akan melakukan pemeriksaan dan penilaian atas efisiensi dan efektifitas teknologi informasi, hingga melakukan pemeriksaan terkait keamanan teknologi informasi.

3. Manajemen

Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Headcount (HC), dan sistem management and safety di Perum Damri akan membutuhkan lulusan Manajemen sebagai staf.

Menguasai dasar tentang sistem manajerial dan punya interpersonal skill yang baik tentu akan jadi bekal utama milik alumni jurusan manajemen.

4. Teknik Mesin

Sebagai perusahaan yang erat kaitannya dengan kendaraan bermesin, jurusan teknik mesin ini pastilah akan sangat dibutuhkan untuk jadi seorang mekanik di Perum Damri.

Selain bermodalkan ijazah, para lulusan teknik mesin ini juga harus membekali diri mereka dengan pengalaman yang mumpuni.

5. Teknik Otomotif

Jurusan kuliah yang menguasai cara pengoperasian dan pembuatan kendaraan yang beroperasi di darat ini tentu sangat berkaitan dengan perusahaan yang bergerak dalam hal transportasi umum. Mekanik akan jadi profesi bagi jurusan teknik otomotif di Perum Damri.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)