Binus University Jadi Kampus Terbaik di Asia Tenggara Versi AppliedHE: ASEAN+

Rabu, 15 Maret 2023 - 07:05 WIB
loading...
Binus University Jadi Kampus Terbaik di Asia Tenggara Versi AppliedHE: ASEAN+
Binus University menjadi kampus terbaik di Asia Tenggara versi ApppliedHE:ASEAN+. Foto/YouTube Binus University.
A A A
JAKARTA - Binus University mempertahankan posisi sebagai perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara pada pemeringkatan AppliedHE Private University Ranking: ASEAN+ 2023. Pemeringkatan ini menilai enam komponen utama suatu perguruan tinggi.

Keenamnya yaitu kualitas pengajaran dan pembelajaran, penelitian, keterlibatan masyarakat, kelayakan kerja, reputasi kelembagaan, dan internasionalisasi.

Dari keenamnya, Applied HE:ASEAN+ berfokus pada pengajaran dan pembelajaran, kelayakan kerja, dan penelitian dalam arti yang lebih luas.

Penilaian ini juga dibuat untuk mengukur hal-hal tentang universitas swasta yang menurut mahasiswa paling penting dalam perjalanan pendidikan tinggi mereka.

Baca juga: SEMOT Universitas BSI, Seminar Motivasi Rasa Konser

Pemeringkatan ini tidak hanya memberikan peringkat perguruan tinggi di kawasan ASEAN saja yakni Indonesia, Kamboja, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand saja.

Namun AppliedHE Private University Ranking: ASEAN+ 2023 juga memeringkat perguruan tinggi dari luar kawasan ASEAN, yaitu Taiwan, Kazakhstan, Banglades, Hong Kong, dan Azerbaijan.

7 perguruan tinggi di Tanah Air pun masuk dalam pemeringkatan ini. Dan Binus University mempertahankan posisi sebagai perguruan tinggi nomor 1 di Asia Tenggara dalam pemeringkatan AppliedHE Private University Ranking: ASEAN+ 2023.

Rektor Binus University Prof Dr. Ir Harjanto Prabowo menyampaikan terima kasih atas pengakuan yang diberikan Applied HE kepada kampusnya. Dia juga mengapresiasi seluruh civitas akademika Binus University yang terus berkomitmen memberikan yang terbaik sehingga proses pendidikan di Binus sesuai dengan penilaian Applied HE.

Baca juga: Prospek Kerja Lulusan Sekolah Kedinasan Politeknik Siber dan Sandi Negara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)