Ini 5 Jurusan Kuliah yang Banyak Bekerja di Bank Mandiri, Nomor 4 Lulusan Teknik

Rabu, 15 Maret 2023 - 08:10 WIB
loading...
Ini 5 Jurusan Kuliah yang Banyak Bekerja di Bank Mandiri, Nomor 4 Lulusan Teknik
Gedung Bank Mandiri. Foto/Dok/Bank Mandiri
A A A
JAKARTA - Terdapat 5 jurusan kuliah yang banyak bekerja di Bank Mandiri. Kebanyakan jurusan yang dipekerjakan oleh bank yang berdiri pada 2 Oktober 1998 ini berasal dari bidang ekonomi.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di tanah air. Hal ini diketahui melalui sejumlah anak perusahaannya yang tersebar luas di seluruh kota di Indonesia.



Dari banyaknya bidang usaha yang dimilikinya, tak heran ketika perusahaan ini memiliki banyak karyawan dengan jurusan kuliah yang berbeda. Namun di antara perbedaan itu, terdapat sejumlah jurusan yang menjadi mayoritas di Bank Mandiri.

Berikut 5 jurusan kuliah yang banyak bekerja di Bank Mandiri.

1. Jurusan Perbankan dan Keuangan

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang perbankan, maka jurusan perbankan dan keuangan merupakan jurusan yang menjadi prioritas bagi Bank Mandiri.

Hal ini dikarenakan karakteristik dari lulusannya dapat menjadi tenaga profesional yang memiliki pengetahuan praktis dalam bidang keuangan dan perbankan.

Selain itu, lulusan dari perbankan dan keuangan juga bisa dikatakan cakap dalam mengelola transaksi perusahaan.

2. Akuntansi


Akuntansi juga menjadi salah satu jurusan yang banyak dibutuhkan oleh bank-bank di Indonesia. Maka dari itu banyak di antaranya memilih lulusan dari jurusan ini untuk direkrutnya, termasuk Bank Mandiri.

Pada lowongan kerja Bank Mandiri pada beberapa programnya seperti Officer Development Program (ODP), jurusan Akuntansi dibutuhkan untuk posisi ODP Risk Management.

3. Manajemen Perbankan Syariah

Masih dalam lingkup ekonomi, jurusan Manajemen Perbankan Syariah juga banyak bekerja di Bank Mandiri. Hal ini diketahui melalui salah satu anak perusahaannya yang bergerak dalam memuat sistem syariah.

Manajemen Perbankan Syariah merupakan jurusan yang mempelajari keilmuan di bidang keuangan dan perbankan yang segala kegiatannya berdasarkan syariah Islam. Perbankan syariah memiliki sistem operasional yang berbeda dengan perbankan umum lainnya.

4. Teknik Informatika

Memasuki era digital menjadi semua perusahaan di Indonesia membutuhkan banyak karyawan lulusan dari jurusan teknik informatika, tak terkecuali dengan Bank Mandiri.

Diketahui Bank Mandiri (Persero) Tbk. telah menerapkan strategi Leverage Digital Ecosystem melalui kerja sama dengan Fintech maupun e-Commerce.

Setelah adanya kerja sama itu, terdapat beberapa pengembangan seperti pada Digital Acquisition, Digital Payment, dan Digital Financing dan layanan digital lainnya yang membutuhkan lulusan Teknik Informatika.

5. Statistika

Jurusan Statistika merupakan jurusan yang berfokus pada pengolahan data. Hampir seluruh perusahaan membutuhkan jurusan ini, termasuk Bank Mandiri.

Hal itu diketahui melalui lowongan kerja Bank Mandiri pada ODP Bank mandiri 2022 yang telah membutuhkan banyak lulusan jurusan kuliah statistika untuk ODP IT dan ODP Risk Management.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)