Wapres Ma’ruf Hadiri Pengukuhan Guru Besar Putri Keempatnya di Unesa

Kamis, 16 Maret 2023 - 10:49 WIB
loading...
Wapres Ma’ruf Hadiri Pengukuhan Guru Besar Putri Keempatnya di Unesa
Wapres Ma’ruf Amin menghadiri pengukuhan putri keempatnya Siti Nur Azizah sebagai Guru Besar Unesa di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/3/2023). Foto/Setwapres.
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri pengukuhan putri keempatnya Siti Nur Azizah sebagai Guru Besar Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ) di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/3/2023). Gelar yang diraih anaknya itu pun menjadi kado untuk Wapres yang baru saja berulang tahun ke-80.

Siti Nur Azizah merupakan putri keempat Wapres Ma’ruf dengan almarhum Siti Churiyyah. Diketahui, Wapres dan almarhum ibu Churiyyah dikaruniai delapan anak, terdiri enam putri dan dua putra.

Pada kesempatan itu, Wapres didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin. Hadir juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Listianto Dardak pada acara itu.

Baca juga: Orasi Ilmiah di IAI Bani Fattah Jombang, Wapres: Lanjutkan Pendidikan Setinggi Mungkin

“Pada hari ini saya bersama-sama ibu Gubernur, Wakil Gubernur berada di Universitas Negeri Surabaya yang pertama menghadiri apa pembelian Professor untuk Nur Azizah kebetulan anak saya,” ungkap Wapres usai menghadiri acara.

Pada kesempatan itu, Siti Nur Azizah menyampaikan pidato saat dikukuhkan sebagai Guru Besar terkait jaminan produk halal melalui audit mutu hukum menuju era industrial halal.

Azizah berpendapat diperlukan adanya harmonisasi dan sinkronisasi seluruh regulasi yang mengatur sistem hukum bisnis Indonesia meliputi jaminan produk halal guna mewujudkan kepastian hukum, keadilan dan kemanfaatan dari industri halal Indonesia.

Baca juga: Wapres-Khofifah Hadiri Wisuda Hafidhoh Ponpes Hamalatul Qur’an Putri di Jombang

“Jaminan produk halal dan industri halal tidak dapat dipisahkan dari kehidupan di era industri 4.0, baik dalam bentuk produk berupa konsumsi makanan, minuman, obat, atau barang yang dikonsumsi lainnya. Begitu juga produk non konsumsi seperti kosmetik, fashion, dan barang gunaan lainnya,” katanya saat menyampaikan pidatonya.

Tidak lupa, Azizah menyampaikan ucapan terima kasih untuk Wapres dan ibu Wury. Dia berharap gelar yang diperolehnya bisa menjadi kado ulang tahun bagi keduanya.

“Bersamaan dengan pemberian gelar ini saya juga mengucapkan yaumil milad kepada Abah yang berulang tahun ke-80 pada tanggal 11 Maret 2023, dan juga ibu Wury pada 6 Maret 2023,” tandasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2868 seconds (0.1#10.140)