MNC Radio Gelar Sharing Session di MNC University, Kenalkan Radio kepada Kaum Muda

Kamis, 16 Maret 2023 - 11:02 WIB
loading...
MNC Radio Gelar Sharing Session di MNC University, Kenalkan Radio kepada Kaum Muda
MNC Radio yang terdiri dari MNC Trijaya FM, RDI, dan Global Radio mengadakan sharing session pengetahuan dengan mahasiswa MNC University. Acara tersebut di Lantai 6 Gedung Auditorium, Rabu 15 Maret 2023. Foto/Dok MNC University
A A A
JAKARTA - MNC Radio yang terdiri dari MNC Trijaya FM, RDI, dan Global Radio mengadakan sharing session pengetahuan dengan mahasiswa MNC University. Acara tersebut di Lantai 6 Gedung Auditorium, Rabu 15 Maret 2023.

Menurut Program Director RDI 97.1 FM Jakarta Tomy Hernawan, kegiatan ini merupakan salah satu cara MNC Radio untuk memperkenalkan sekaligus mengingatkan kepada mahasiswa sebagai generasi muda tentang eksistensi radio saat ini.

“Kami dari MNC Radio datang ke kampus-kampus seperti MNC University karena ingin mengingatkan lagi akan eksistensi radio di tengah gempuran era digital saat ini," ujar Tomy.

Tomy menjelaskan, dengan sharing session ini teman-teman mahasiswa bisa menjadikan radio sebagai media hiburan alternatif saat menjalankan aktivitasnya misalnya saat berangkat kuliah, mengerjakan tugas, skripsi, atau saat nongkrong dengan teman-temannya. Sehingga, radio tidak kehilangan pendengarnya

"Melalui sharing ini kami juga ingin memperkenalkan tentang industri radio saat ini yang terus beradaptasi dengan berbagai perkembangan teknologi agar tidak tertinggal dan kehilangan pendengar setia."



Selain itu, MNC Radio juga memperkenalkan tentang prospek karier yang bisa diraih di industri broadcasting seperti radio dan kompetensi apa saja yang perlu mahasiswa kembangkan ke depannya. Dengan demikian, mahasiswa MNC University juga bisa tertarik untuk berkiprah di dunia broadcasting, khususnya radio.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Akses Kerja MNC University Lathiyfah Shanti dalam pembukaan acara tersebut mengatakan bahwa acara seperti ini sangat membantu para mahasiswa dan mahasiswi MNC University yang ingin berkarier langsung di industri radio. Lathiyfah menekankan bahwa selain mahasiswa prodi Fakultas Komputer dan Media, prodi Fakultas Bisnis dan Pendidikan yang memiliki passion diperbolehkan untuk dapat berkarier di industri tersebut.

Dosen Sains Komunikasi MNC University Felisianus Novandri Rahmat mengatakan, kegiatan seperti sangat positif untuk memberikan mahasiswa pengalaman nyata dan pemahaman mengenai dunia broadcasting seperti radio serta mengingatkan eksistensi radio kepada kaum muda secara keseluruhan.

"Mahasiswa perlu diberikan awareness tentang radio. Hal ini perlu dilakukan di tengah gempuran arus media saat ini. Suka atau tidak banyak kalangan muda saat ini mungkin tidak menjadikan radio sebagai media pilihan utama dan lebih memilih berselancar di media sosial dan internet untuk mendapatkan informasi,” jelas Andri.

Menurutnya, yang dilakukan MNC Radio saat ini sudah tepat, yakni mendatangi langsung mahasiswa memperkenalkan industri radio dan prospek karier yang bisa diraih. "Kita tahu bahwa saat ini mahasiswa merupakan bagian dari generasi muda yang jumlahnya cukup banyak di Indonesia. Jika mereka tertarik mendengarkan radio, maka industri radio akan mampu bertahan dan terus berkembang ke depannya, serta semakin banyak anak muda yang tertarik di industri radio."

Andri menambahkan, industri radio saat ini harus didorong agar bisa beradaptasi dan berinovasi, melahirkan ide atau program yang kreatif agar pendengar semakin banyak yang tertarik mendengarkan siaran radio.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)